ASUS VivoBook S S510 Pilihan Partner Kerja Handal untuk Freelancer

Setiap orang punya alasan sendiri dalam memilih partner kerjanya. Ya kali…kalo partner kerjanya udah ditentukan tempat dia bekerja..gak bisa berbuat banyak. Tapi kalo bisa pilih-pilih partner kerja sendiri..nah…ini yang kudu pinter milihnya.  Sebagai orang yang kerjanya hampir 100 % bergantung pada notebook dan internet ..ya partner kerja saya yang utama 2 itu…notebook dan internet.

Internet yang kenceng.., kencengnya gak pilih-pilih tempat..,harga sangat terjangkau….pasti jadi pilihan. Kalau ini saya gak terlalu pusing sih milihnya…ada lah..yang sudah jadi andalan.

Asus VivoBook SS510 Partner Handal Freelancer 

Nah kalo notebook gemana?Adakah yang bisa diandalkan?Atau partner handalnya masih dalam mimpi nih?Hihihi..ya lah..saya ngaku…partner yang satu ini masih dalam angan-angan. Dia adalah Asus VivoBook S S510, notebook tergres yang dirilis Asus tahun 2017 ini. Kenapa notebook ini layak jadi partner handal pekerja freelance ?

Desain Fisik

Tampilan adalah hal pertama yang bakal dilihat dalam memilih partner kerja. Kalo tampilannya udah gak menarik, tentu males banget mau kerja bareng kan.. Nah..Asus VivoBook S S510 ini dari segi tampilan aja udah bikin pengen bawa kemana-mana. Yap…karena beratnya cuma 1,5 kg dengan body termasuk besar ( sekitar 15,6 inch). Ketebalannya itu loo 1,79 cm saja…kan tipis banget…

Yang ringan-ringan begini tentu menyenangkan untuk dibawa kemana-mana. Gak bikin pegel gendongnya 😀 Meski secara fisik saya ini termasuk kuat banget bawa beban 5 kg sekalipun..tapi yaaa kalo ada yang enteng ya pilih yang enteng dong ya… 😉 Jadi tas bisa ditambah makanan aja… hahaha..mau kerja apa mau apa.. 😀 Kenapa bisa seringan itu? Karena ada Teknologi Nano. Teknologi Nano Edge nya bikin 80% penampang Si S510 ini adalah layar. Bingkainya gak sampai hanya 0.78 cm. Jadi tipis dan enteng…

Nah..bagian body lainnya juga berbeda… Biasanya kan panel dudukan terbuat dari plastik berwarna gelap/hitam. VivoBook S S510 dudukan panelnya sama dengan bagian body lainnya dengan finishing metalik yang diamplas. Jadi lebih rapi dan elegan kan…

Selain itu bisa dicek deh bagian keyboardnya..dengan posisi yang agak turun dibandingkan dengan body notebook, bikin ngetik tambah nyaman…dan tentu saja lagi-lagi tampilannya jadi lebih simpel. Pada bagian keyboard yang beda juga itu tombol power dan tanda panah. Tombol powernya menyatu dengan bagian keyboard, tidak terpisah di bagian body lainnya. Sementara tombol panah ada jeda posisi, jadi resiko salah pencet saat mengetik cepat bisa lebih kecil. Sedetail itu ya…pehatiannya demi kenyamanan 🙂

Peforma

Pertimbangan kemudahan saat dibawa saja tentu nggak cukup. Si partner kerja haruslah pintar setidaknya bisa mengimbangi kebutuhan partnernya. Bodi oke tapi otak lemot..hihihi…ya udah babay… Sebagai partner impian…Asus VivoBook S S510 memang sangat memenuhi kebutuhan saya. RAM nya aja udah 4GB dengan dua buah storage yang dikombinasikan antara HDD dan SSD.

Prosesornya yang dipake Intel Core generasi ke-7 atau KabyLake, prosesor terbaru dari Intel! Prosesor ini punya kecepatan 2,5GHz yang bisa ditingkatkan sampe 3,1GHz. Bebas dari kelemotan 😀 Notebook ini juga dilengkapi grafis mumpuni berbasis Nvidia GeForce 940MX dengan video RAM sebesar 2GB.

Sebagai freelancer yang gak terlalu mau mikir urusan pindah-pindah data… Produk ASUS ini cocok.. Karena untuk menampung data tersedia harddisk sebesar 1TB plus SSD sebesar 128GB.

Varian portnya juga komplit loh…Mulai dari port HDMI berukuran penuh yang dapat disambungkan dengan sangat mudah ke pesawat televisi ataupun proyektor, ada juga port USB 3.1 berbasis Type-C yang udah terkenal kecepatan akselerasinya.

asusssss

Segala kecanggihan notebook ini hanya membutuhkan daya 7,5 sampai 25 watt. Wehhh… hemat energi banget kan. Belum lagi Super Battery nya yang bikin sampai 3 kali lebih awet dibanding notebook lainnya. Ada lagi aplikasi Battery Health Charging yang memungkinkan pengguna mengatur kebutuhan pengisian baterenya. Dadah Babay deh ya sama kisah batere kembung gara-gara kelamaan ngecharge 😀

Untuk spesifikasi lebih lengkapnya..cek ini deh :

Cocok banget kan ya buat pekerja freelance …udah ringan ..canggih..hemat energi pula… Semoga berjodoh dengan ASUS VivoBook S S510 yah….Aminkan donk… 😉

 

 

Advertisements

Surga Tersembunyi di Sumenep Madura

MenduniakanMadura220

Ketika mendengar kata Madura…apa yang kamu bayangkan?Panas..gersang..kasar..temperamen..apalagi?ah…berarti belum kenal Madura 🙂 lalu dengar kata Sumenep, apa yang terbayang? Jauh. Haha ya iyalah..karena Sumenep terletak di bagian ujung timur pulau Madura, sekitar 4-5 jam dari ibu kota propinsi Jawa Timur. Padahal ya…surganya Madura itu ada di Sumenep loh… Iiissshh..masak sih…Iya..bener! Gak percaya.. Sini saya saya kasih tahu surga tersembunyi yang bisa kamu kunjungi di Sumenep-Madura.

Surga tersembunyi bertebaran di Sumenep-Madura. Bayangkan saja..sebuah kabupaten punya 126 gugusan pulau, beberapa diantaranya belum punya nama. Keindahan alam tiap pulau berbeda-beda..Saya sendiri baru mengunjungi 6 pulau diantaranya. Dan keenam pulau itu…surga tersembunyi beneran deh…Karena untuk mencapainya kita harus menyebrangi lautan lagi. Waktu tempuhnya variatif, antara 30-120 menit. Itu pun tergantung cuaca, bila musim angin…waktu tempuh 30 menit bisa jadi 45 menit..1,5 jam bisa jadi 2 jam bahkan lebih.. Tengok aja yuk..pulau apa saja yang menyimpan keindahan tiada tara ini…

Gili Iyang

Inilah salah satu surga tersembunyi dengan kekayaan sumber daya alam yang tak ada tandingannya di Indonesia. Pulau yang bisa ditempuh dari pelabuhan Dungkek Sumenep ini terkenal dengan kandungan oksigennya yang terbaik ke-2 di dunia setelah Yordania. Wuiihhh gemana tuh rasanya oksigen kualitas premium 🙂 Segerrr..meski udara laut terasa panas…ada rasa segar yang terhirup setiap kita menarik nafas. Tak heran…banyak penduduk yang berusia lanjut (90-100 tahun lebih) tapi masih bisa beraktivitas normal alias sehat segar bugar.

menduniakanmadura220

Pantai Ropet Gili Iyang

Keindahan alamnya juga unik… Ada Pantai Ropet (artinya pantai sempit) dengan gugusan karangnya.. Pantai ini  bagus banget kalau dinikmati saat matahari terbit..lalu dilanjutkan makan pagi di sekitar pantai.. Surga!

Gili Labak

Nah..ini mungkin sudah mulai banyak didengar oleh pelancong baik lokal maupun internasional… cieee…Yakin nih..?Iya donk… Gili Labak bener-bener serpihan surga yang terlempar ke perairan Sumenep-Madura hahha. Pulaunya seuprit..sekitar 5 ha. Keliling pulau juga Cuma 30 menit selesai.  Tapiiii pulau yang berpasir putih bersih ini..punya keindahan taman bawah laut yang mempesona..Gak terlalu dalam..setengah meter sampai 3 meter udah bisa menikmati bentukan alam dan ikan berwarna warni yang tak takut pada manusia.

Under Water Gili Labak

Bersnorkeling di Gili Labak

Untuk menuju kesini , dibutuhkan waktu sekitar 1,5-2 jam perjalanan laut.

Gili Labak5

Menyusuri Gili Labak

Gili Genting

Surga tersembunyi lainnya ada di Gili Genting, sekitar 30 menit menyebrang ke arah selatan Sumenep (dari pelabuhan Tanjung kecamatan Saronggi).  Pulaunya lebih luas dibanding Gili Labak. Salah satu destinasi wisata favorit dari Gili genting adalah Pantai 9. Disebut Pantai 9 karena gugusan pasir pantainya dilihat dari atas membentuk angka 9.

pantai-sembilan10

Pantai 9 dari udara (sumber : spotourism.id)

Di pantai ini sudah dilengkapi fasilitas homestay di tepi pantai, dan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Gak perlu snorkeling…wisatawan udah bisa menikmati surga Gili Genting. Mau keliling pulau juga oke…Tapi saya belum sempat melakukannya..hehhe sudah terlanjur betah di Pantai 9..sampai habis waktu.

pantai-sembilan3

Pantai 9

Pantai 9 sampai sekarang masih terus berbenah…berbagai fasilitas untuk pengunjung selalu ada yang baru…termasuk banana boat. Tapi saya belum coba fasilitas ini… 😉

Gili Raja

Gili Raja letaknya bersisian dengan Gili Genting. Bisa ditempuh sekitar 30 menit juga dari pelabuhan di kecamatan Bluto. Yang istimewa dari Gili Raja ini juga adalah wisata taman lautnya. Tapi memang belum ada operator wisata yang secara khusus melayani perjalanan ke pulau ini, seperti 3 Gili yang sudah saya sebutkan sebelumnya. Jadi kalau mau snorkelingan ke perairan Gili Raja…harus pilih-pilih operator dulu ya… 😉

Gili Pandan 3

Bersnorkeling di perairan Gili Raja

Gili Pandan

Ini juga serpihan surga…karena luas pulaunya tak sampai 2 hektar. Tak berpenghuni pula. Hanya ada sepasang suami istri yang menjaga pulau, Pak Jakson dan istrinya.  Mereka tak tinggal permanen, hanya menempati gubuk sederhana, dan sesekali pulang ke Gili Raja rumah mereka. Pulau berpasir putih ini..bisa ditempuh sekitar 2 jam dari pelabuhan kecamatan Bluto. Tapi bisa 30 menit saja dari kecamatan Galis kabupaten Pamekasan. Menikmati sunset di pulau ini…uwowww…pantai di Bali dan Lombok…lewaaaattttt… 😉

Gili Pandan6

Gili Pandan yang Aman Damai

Rasanya pulau ini layak juga disebut pulau cinta…hahahah bukan kenapa-napa…dari udara..pulau ini bentuknya kayak simbol cinta! Lihat nih…kalo gak percaya…

tiket4

Foto Tampak Atas Gili Pandan by @LutfiSuryo07

Well…lalu bagaimana caranya kalau mau menikmati surga-surga tersembunyi di Sumenep-Madura? Gampang…serahkan urusan semuanya ke Tiket.com … Tinggal tentukan jadwal keberangkatan dan kepulangan, pilih mau berangkat dari mana.. Rute Pesawat ke Sumenep sudah tersedia lohhh mulai akhir September ini…Jadi gak perlu berlama-lama perjalanan Surabaya ke Sumenep.

tiket2

Tapi kalau mau menikmati keindahan bagian Madura lainnya, asik juga kok…pesan tiket pesawat atau kereta ke Surabaya…lalu lanjut sewa mobil ke Madura…itu lebih enak lagi…karena waktu kan lebih fleksibel 🙂 Sewa mobil pun bisa lewat Tiket.Com ..Aseli gak pake ribet … 🙂

tiket3

Kenapa Harus di Tiket.Com?

tiket1

Banyak kemudahan di Tiket.com yang bisa kamu peroleh. Selain karena tiket pesawat, hotel, event, atraksi, dan sewa mobilnya terlengkap baik domestik maupun internasional, jaminan pembayaran online nya juga aman dan mudah. Selain itu layanan pelanggannya juga 24 jam. Oya…ada Tix Point nya loo yang bikin perjalanan lebih hemat dan menguntungkan. Bisa untuk diskon di merchant tertentu,  ditukar dengan barang yang kita inginkan, atau untuk dapet potongan langsung saat bertransaksi di Tiket.com.

Waaa…tunggu apa lagi….rencanakan perjalanmu ke surga tersembunyi di Sumenep-Madura…sekarang jugaa… 🙂

Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Uri-cran

Penyebab dan cara mengatasi anyang-anyangan. Wajib banget ini diketahui terutama oleh para perempuan 🙂 Karena memang 5 dari 10 perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Apa yang dirasakan saat terserang anyang-anyangan?Setidaknya rasa kebelet pengen pipis atau buang air kecil sangat terasa..tapi ternyata yang keluar cuma sedikit. Biasanya juga diikuti rasa nyeri pada saluran kemih.

Kalau sudah terserang anyang-anyangan pengennya cepet  sembuh ya…Tapi sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya kita tahu penyebabnya. Dengan begitu kita bisa melakukan pencegahan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? 😀 Jadi penyebab anyang-anyangan itu apa?

Anyang-anyangan bisa terjadi karena beberapa hal berikut:

  • Sering menahan kencing, ada banyak alasan untuk menunda kencing padahal udah kebelet banget. Misalnya karena malas toiletnya kotor, karena memang gak ada toilet saat di perjalanan misalnya, atau alasan lainnya.
  • Kurang minum air putih
  • Banyak mengkonsumsi minuman yang memicu buang air kecil (berefek diuretik), seperti kopi, teh, alkohol, dan sejenisnya.
  • Cara membersihkan (cebok) setelah BAB yang salah. Jarak antara saluran pembuangan BAB dengan saluran kemih sangat dekat, cebok dari arah belakang akan meningkatkan resiko saluran kemih terpapar bakteri E-Coli dari feses.
  • Kehamilan, bisa juga menjadi penyebab anyang-anyangan. Karena pada saat hamil kandung kemih bagian bawah tertekan oleh rahim yang semakin membesar seiring dengan pertambahn usia janin.

Masih ada beberapa penyebab lain yang spesifik akibat adanya gangguan kesehatan lainnya, seperti diverticulitis, pembesaran prostat (pada laki-laki), hipertonisitas dasar panggul, kecemasan, dan lainnya.

Nah..kalau sudah tahu penyebabnya…maka kita akan lebih mudah kan mencegah atau mengatasinya.. Lakukan hal-hal berikut ini untuk mencegah atau mengatasi anyang-anyangan :

  • Kencinglah saat terasa pengen kencing..apapun kondisinya. Dan tuntaskan sampai rasa ingin kencing hilang.
  • Saat BAB , bersihkan dari arah depan ke belakang. Sehingga resiko paparan bakteri E-Coli pada saluran kemih bisa dihindari.
  • Menjaga kebersihan organ kewanitaan dan pakaian dalam.
  • Menghindari atau mengurangi minuman yang berefek diuretik, imbangi dengan banyak minum air putih (hangat).

Untuk mengatasi anyang-anyangan dengan mudah, aman, dan cepat, gak perlu ribet…pakai saja Uri-cran.. 🙂  Bisa dipilih yang bentuk kapsul atau bentuk serbuk yang bisa dimunum kayak minuman berperisa itu… Etapi bukan sembarang minuman loh…bukan sembarang kapsul jugak. Karena ini isinya ekstrak buah cranberry (Vaccinuim oxycoccos) yang memang sudah terbukti bisa mengatasi anyang-anyangan. Rasa buah yang segar bikin kita gak malas untuk meminumnya 🙂  Buah cranberry tinggi kandungan antioksidannya jadi sudah sangat terkenal dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.  Peneliti di Tel Aviv University Sackler Faculty of Medicine  juga  menemukan adanya molekul  non-dialyzable material atau NDM pada buah cranberry. Molekul  inilah yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi, termasuk infeksi saluran kemih yang ditandai dengan anyang-anyangan. Untuk setiap tablet Uri-cran mengandung 250 mg ekstrak cranberry, sedangkan yang sachet mengandung 375 mg ekstrak cranberry per sachet. Konsumsi 1-2 tablet  atau 1-2 sachet setiap harinya.

Semoga artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan ini bermanfaat yaa…

Penghijauan di Pantai Sembilan Giligenting

penghijauann

Siang menjelang sore perahu yang saya tumpangi mendarat di pelabuhan desa Bringsang Pulau Gili Genting. Angin bertiup kencang..membuat hempasan ombak membasahi sebagian jalan akses menuju pelabuhan. Saya datang ke pulau ini untuk ikut kegiatan penghijauan bersama teman-teman dari Asosiasi Desa Wisata Indonesia (ASIDEWI) Sumenep.

Setelah semua barang diturunkan dari perahu, kami bergegas menuju gerbang pelabuhan dan menunggu angkutan ke Pantai Sembilan. Sambil lalu kami merapikan  ratusan batang bibit cemara udang yang kami bawa dari Sumenep daratan. Bibit-bibit itu akan kami tanam di sepanjang bibir Pantai Sembilan.

penghijauaaan

Tak lama kami menunggu, angkutan milik kepala desa datang dan membawa kami ke pantai yang jaraknya hanya sekitar 100 meter dari pelabuhan. Sesampainya di pantai kami langsung menyiapkan segala sesuatu untuk penanaman tersebut. Beberapa peralatan kami keluarkan dari tas backpack masing-masing, seperti tali rafia, gunting, potongan bambu, dan lainnya. Sedangkan peralatan untuk menanam sudah disediakan oleh pengelola kawasan.

Kami kemudian menentukan area penghijauan, mengukur jarak tanam, dan membuat lubang tanam. Tidak terlalu banyak warga yang terlibat dalam kegiatan ini, hanya kepala desa dan beberapa perangkatnya saja. Ada juga beberapa karyawan dan pimpinan bank milik pemerintah kabupaten Sumenep yang ikut menyiapkan karena penghijauan ini adalah bagian dari kegiatan CSR mereka. Setelah semua persiapan penanaman selesai, dan bibit diserahterimakan dari pihak bank ke kepala desa, rombongan langsung melakukan penanaman.

penghijauan2

Penghijauan  dengan tanaman cemara udang juga telah dilakukan di kawasan wisata pantai lainnya. Seperti di Pantai Slopeng dan Gili Labak. Cemara udang sebelumnya hanya dikenal di kawasan Pantai Lombang saja dan telah menjadi ikon pantai tersebut. Karena cemara udang mudah diperbanyak secara generatif dan mudah tumbuh di kawasan pantai, maka tanaman ini juga ditanam di pantai yang masih dirasa gersang dan butuh tanaman peneduh. Dengan adanya tanaman ini, kawasan pantai jadi lebih hijau, teduh, dan sejuk.

Baca Juga : Pesona Wisata Bahari di Madura

Tanaman cemara udang sangat cocok ditanam di kawasan pantai berpasir, karena selain untuk mencegah aberasi, juga untuk mengurangi pengikisan lapisan pasir oleh angin. Tau donk…angin di pantai kan kenceng banget. Nah..angin yang bertiup itu lama kelamaan mengikis pasir. Yang tadinya pasirnya tebal jadi tinggal sedikit kalau tidak ada tanaman pelindung seperti cemara udang.

Cemara udang menjadi pilihan paling tepat untuk penghijauan di kawasan pesisir karena relatif mudah perawatannya. Cukup disiram seperlunya saat awal- penanaman. Bila tanaman sudah kelihatan hidup, tanpa penyiraman pun tanaman itu bisa tumbuh sampai besar.

Buat yang mau tanam cemara udang di taman halaman rumah juga oke banget..Taman bisa jadi lebih indah dengan cemara udang yang sengaja dibentuk sesuai selera pemiliknya. Cemara udang ini  juga umum dijadikan bonsai.

Akhirnya setelah sekitar 2 jam, kegiatan penanaman untuk penghijauan di Pantai Sembilan selesai. Sebelumya kami juga pastikan dulu tanaman cemara akan tumbuh dengan baik dengan mengikat batang tanaman pada bilah-bilah bambu untuk mencegah tanamn tersebut roboh saat tertiup angin. Setelah semuanya beres…barulah kami bermain di Pantai Sembilan yang sedang hits itu. Kepala desa Bringsang telah mengelola kawasan pantai hingga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Banyak selfie corner yang sengaja dibuat untuk memanjakan pengunjung.

Sampai menjelang senja kami di pantai tersebut. Tapi rencana bersunset ria gagal total karena matahari tertutup awan di ufuk barat. Tak apalah..yang penting kegiatan penghijauan lancar.. Semoga cemara udang yang ditanam bisa tumbuh dan membuat  Pantai Sembilan semakin sejuk dan indah.

Sumenep-Februari 2017

Menyiapkan Masa Depan Anak Bersama Chil-Go!

Masa depan anak-anak tentu tidak lepas dengan namanya cita-cita. Ada beragam jawaban ketika anak-anak ditanya tentang apa cita-cita mereka kelak. Jadi pegawai bank…itu cita-cita Kinar..jadi pramugari..itu cita-cita Nares. Lain hari ditanyakan atau mereka sendiri bercerita..beda lagi cita-citanya.

No problem.. Yang jelas sih..apapun cita-citanya..mereka harus menyelesaikan berbagai macam jenjang pendidikan. Sekarang masih SD..jadi perjalanan menuju cita-cita mereka masih panjang. Banyak hal yang bisa berubah dalam perjalanan anak-anak. Dan menjadi tugas saya untuk menyiapkan segala sesuatunya agar cita-cita mereka tercapai, termasuk persiapan pembiayaan.

Urusan pembiayaan ini memang bukan perkara gampang. Mengingat biaya pendidikan di Indonesia umumnya naik 7%-15% setiap tahunnya. Meskipun saya tinggal di daerah yang biaya pendidikannya relatif lebih murah dibanding di kota besar, kecenderungan terhadap kenaikan biaya itu sama. Naik terus setiap tahunnya.

Ada beberapa tips dari perencana keuangan independen dari ZAP Finance, Prita Hapsari Ghozie yang bisa dilakukan dalam menyiapkan bekal masa depan anak, diantaranya :

  • Mendiskusikan pendidikan anak sejak anak masih dalam kandungan. Lakukan survei dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada atau datang ke pameran pendidikan yang mulai banyak diselenggarakan.
  • Lakukan riset riset kebutuhan biaya pendidikan untuk tahun ini berdasarkan pilihan favorit orang tua dan anak. Pahami bahwa biaya pendidikan tahun ini kemungkinan besar akan meningkat setiap tahunnya, sehingga saat anak masuk sekolah nilainya akan bertambah besar.
  • Periksa tabungan atau investasi yang sudah disiapkan sesuai kebutuhan dana yang sudah dihitung. Jika angkanya masih lebih kecil dari yang seharusnya maka perlu disadari bahwa saatnya merevisi rencana dana pendidikan.
  • Periksa juga apakah keuangan keluarga sudah terlindungi. Menabung dan berinvestasi akan terasa mudah dijalankan oleh keluarga yang masih produktif dan mendapatkan penghasilan. Risiko kematian di usia produktif atas pencari nafkah atau orang tua dapat terjadi kapan saja. Karenanya perlindungan asuransi jiwa sangat penting dalam perencanaan dana pendidikan.

Nah…untuk menghitung biaya pendidikan , kita bisa pakai kalkulator finansial pendidikan seperti di bawah ini :

MORINAGA22

morinaga221

Kita tinggal masukkan pada kolom-kolom tersebut sesuai kebutuhan kita…ketahuan deh kebutuhan biaya pendidikan anak-anak berapa 😀 Angkanya fantastis ya… Tapi jangan dulu merasa khawatir atau takut. Ada banyak cara baik dan benar untuk memenuhinya.

Salah satunya dengan ikutan program Bekal Masa Depan Chil-Go! Ini adalah program Morinaga dengan produknya susu cair Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals dalam mendukung gerakan #SiapCerdaskanBangsa. Tujuannya agar orangtua dapat berbagi stimulasi dan ide kreatif dalam mengembangkan Kecerdasan Majemuk Si Kecil sehingga menjadi Generasi Platinum yang multitalenta. Morinaga Chil-Go! akan memilih 9 orang pemenang hadiah utama dan 3.035 orang pemenang hadiah hiburan selama periode program berlangsung.

MORINAGA9

Hadiah utama dari Bekal Masa Depan Chil-Go! ini adalah Dana Asuransi untuk Pendidikan dengan total senilai 3 Milyar Rupiah dibagi menjadi 3 (tiga) kategori di masing-masing periode, yaitu :

  • Platinum: Asuransi Pendidikan senilai Rp 500.000.000,-
  • Gold: Asuransi Pendidikan senilai Rp 300.000.000,-
  • Silver: Asuransi Pendidikan senilai Rp 200.000.000,-

Hadiahnya itu aja?Nggak donk…masih ada ribuan hadiah lainnya yang menanti.. Peluang kita menang besar banget! 😀

Mengikuti program ini gampang ternyata. Kita cukup berbagi ide kreatif dalam menstimulasi kecerdasan majemuk anak. Pastikan sudah melakukan registrasi secara online atau offline dulu ya…Temukan cara lebih lengkapnya di www.BekalMasaDepan.com.

Ayo..tunggu apalagi…segera ikuti program BMD Chil-Go!