Menu Sahur Praktis So Good

Selama  bulan puasa..salah satu yang bikin bagian dapur pusing tujuh keliling biasanya adalah menentukan menu sahur. Karena selain waktunya gak banyak, mood untuk makan agak susah karena bangun tidur. Nah untuk itu saya biasanya berkompromi dengan anak-anak. Pengennya makan apa pas sahur. Saya lakukan hal itu hampir tiap hari. Selain agar lebih mudah menentukan menu, saya juga gak bingung kan..

Tapi ada kalanya anak-anak juga bingung..hahaha. jadi emak lagi-lagi harus pinter deh ngaturnya. Salah satu yang jadi andalan adalah menu siap saji yang mudah dan praktis penyiapannya. Yes..aneka produk olahan dari So Good bisa banget jadi pilihan untuk lauk sahur. Saya pilih naget ayam, karena memang kesukaan anak-anak. Udah deh kalo begitu bangun ada nugget tersedia di meja makan..sahurnya langsung semangat dan makannya cepat.

Untuk nugget ayam So Good,  ada beberapa alasan saya memilihnya..diantaranya : mudah didapat di berbagai swalayan atau mini market, harganya terjangkau, kandungan gizi dan kualitasnya juga terjamin, rasanya enak dan disukai anak-anak.

Menyajikan So Good 

Sahur praktis tentu pilihan yang utama, setidaknya buat saya. Apalagi saya termasuk yang suka sahur mepet-mepet jam imsak. Jadi gak perlu nunggu lama untuk sampai waktu solat subuh. Dengan waktu yang tidak banyak, maka saya tinggal ambil persediaan produk olahan So Good.

Sahur dengan Nugget Ayam Original cukup disiapkan nugget yang digoreng dengan api sedang. Sebagai pelengkapnya saat sahur bisa dengan sambal. Bisa sambal saus sambal instan, bisa juga sambal olahan sesuai dengan selera. Nah…saya punya resepnya nih kalo mau pake sambal khas Madura (Sumenep). Namanya sambal petis timun (atau biasa disebut cengi temon).

Bahan : petis ikan 1 sendok makan, cabe rawit sesuai selera, 1 buah timun ukuran sedang, tomat, sedikit garam.

Cara membuat : haluskan cabe rawit dan garam, tambahkan petis. Setelah petis tercampur dengan cabe dan garam, tambahkan timun yang dicincang kasar dan tomat. Campur hingga menyatu dan sedikit berair (dari timun dan tomat). Sambal petis siap disajikan. Santap chicken nugget original dengan sambal timun yang segar.

Nah dengan menu seperti ini otomatis terpenuhi juga pola gizi seimbang. Karena chicken nugget mengandung protein hewani dan berbagai vitamin dan mineral,  dan lainnya dilengkapi dari sambal yang menggunakan timun dan tomat segar.

Alternatif sambal lainnya bisa jadi teman menyantap chicken nugget original. Seperti sambal mayones (ini enak banget dan praktis..), sambal matah,  sambal ijo, sambal trasi. Tapi kalo sambal yang saya sebutkan tadi belum dilengkapi dengan sayuran segar ya…Jadi kita perlu tambahkan menu sayur lainnya agar lebih bergizi. Penyiapan sambal juga gak terlalu ribet kan…Kalo pengen lebih praktis, siapkan sambal sambil menunggu waktu chicken nugget selesai digoreng. Atau bisa juga saat sebelum sahur (sebelum tidur), sehingga saat sahur…sambal sudah siap menjadi teman chicken nugget.

Nahh gemana? Sudah menyiapkan persediaan produk olahan So Good untuk menyambut Lebaran?Ya boleh donk…chicken nugget original jadi pilihan persediaan Lebaran…Anda juga bebas mengkreasikannya  sesuai selera keluarga. Secara kalo lebaran suka bosan kan dengan olahan dari  daging.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s