Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Uri-cran

Penyebab dan cara mengatasi anyang-anyangan. Wajib banget ini diketahui terutama oleh para perempuan 🙂 Karena memang 5 dari 10 perempuan pernah mengalami anyang-anyangan. Apa yang dirasakan saat terserang anyang-anyangan?Setidaknya rasa kebelet pengen pipis atau buang air kecil sangat terasa..tapi ternyata yang keluar cuma sedikit. Biasanya juga diikuti rasa nyeri pada saluran kemih.

Kalau sudah terserang anyang-anyangan pengennya cepet  sembuh ya…Tapi sebelum mengetahui cara mengatasinya, ada baiknya kita tahu penyebabnya. Dengan begitu kita bisa melakukan pencegahan. Bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati? 😀 Jadi penyebab anyang-anyangan itu apa?

Anyang-anyangan bisa terjadi karena beberapa hal berikut:

  • Sering menahan kencing, ada banyak alasan untuk menunda kencing padahal udah kebelet banget. Misalnya karena malas toiletnya kotor, karena memang gak ada toilet saat di perjalanan misalnya, atau alasan lainnya.
  • Kurang minum air putih
  • Banyak mengkonsumsi minuman yang memicu buang air kecil (berefek diuretik), seperti kopi, teh, alkohol, dan sejenisnya.
  • Cara membersihkan (cebok) setelah BAB yang salah. Jarak antara saluran pembuangan BAB dengan saluran kemih sangat dekat, cebok dari arah belakang akan meningkatkan resiko saluran kemih terpapar bakteri E-Coli dari feses.
  • Kehamilan, bisa juga menjadi penyebab anyang-anyangan. Karena pada saat hamil kandung kemih bagian bawah tertekan oleh rahim yang semakin membesar seiring dengan pertambahn usia janin.

Masih ada beberapa penyebab lain yang spesifik akibat adanya gangguan kesehatan lainnya, seperti diverticulitis, pembesaran prostat (pada laki-laki), hipertonisitas dasar panggul, kecemasan, dan lainnya.

Nah..kalau sudah tahu penyebabnya…maka kita akan lebih mudah kan mencegah atau mengatasinya.. Lakukan hal-hal berikut ini untuk mencegah atau mengatasi anyang-anyangan :

  • Kencinglah saat terasa pengen kencing..apapun kondisinya. Dan tuntaskan sampai rasa ingin kencing hilang.
  • Saat BAB , bersihkan dari arah depan ke belakang. Sehingga resiko paparan bakteri E-Coli pada saluran kemih bisa dihindari.
  • Menjaga kebersihan organ kewanitaan dan pakaian dalam.
  • Menghindari atau mengurangi minuman yang berefek diuretik, imbangi dengan banyak minum air putih (hangat).

Untuk mengatasi anyang-anyangan dengan mudah, aman, dan cepat, gak perlu ribet…pakai saja Uri-cran.. 🙂  Bisa dipilih yang bentuk kapsul atau bentuk serbuk yang bisa dimunum kayak minuman berperisa itu… Etapi bukan sembarang minuman loh…bukan sembarang kapsul jugak. Karena ini isinya ekstrak buah cranberry (Vaccinuim oxycoccos) yang memang sudah terbukti bisa mengatasi anyang-anyangan. Rasa buah yang segar bikin kita gak malas untuk meminumnya 🙂  Buah cranberry tinggi kandungan antioksidannya jadi sudah sangat terkenal dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan jantung.  Peneliti di Tel Aviv University Sackler Faculty of Medicine  juga  menemukan adanya molekul  non-dialyzable material atau NDM pada buah cranberry. Molekul  inilah yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi, termasuk infeksi saluran kemih yang ditandai dengan anyang-anyangan. Untuk setiap tablet Uri-cran mengandung 250 mg ekstrak cranberry, sedangkan yang sachet mengandung 375 mg ekstrak cranberry per sachet. Konsumsi 1-2 tablet  atau 1-2 sachet setiap harinya.

Semoga artikel tentang Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan ini bermanfaat yaa…

Advertisements

One thought on “Penyebab dan Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s