Menyiapkan Masa Depan Anak Bersama Chil-Go!

Masa depan anak-anak tentu tidak lepas dengan namanya cita-cita. Ada beragam jawaban ketika anak-anak ditanya tentang apa cita-cita mereka kelak. Jadi pegawai bank…itu cita-cita Kinar..jadi pramugari..itu cita-cita Nares. Lain hari ditanyakan atau mereka sendiri bercerita..beda lagi cita-citanya.

No problem.. Yang jelas sih..apapun cita-citanya..mereka harus menyelesaikan berbagai macam jenjang pendidikan. Sekarang masih SD..jadi perjalanan menuju cita-cita mereka masih panjang. Banyak hal yang bisa berubah dalam perjalanan anak-anak. Dan menjadi tugas saya untuk menyiapkan segala sesuatunya agar cita-cita mereka tercapai, termasuk persiapan pembiayaan.

Urusan pembiayaan ini memang bukan perkara gampang. Mengingat biaya pendidikan di Indonesia umumnya naik 7%-15% setiap tahunnya. Meskipun saya tinggal di daerah yang biaya pendidikannya relatif lebih murah dibanding di kota besar, kecenderungan terhadap kenaikan biaya itu sama. Naik terus setiap tahunnya.

Ada beberapa tips dari perencana keuangan independen dari ZAP Finance, Prita Hapsari Ghozie yang bisa dilakukan dalam menyiapkan bekal masa depan anak, diantaranya :

  • Mendiskusikan pendidikan anak sejak anak masih dalam kandungan. Lakukan survei dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada atau datang ke pameran pendidikan yang mulai banyak diselenggarakan.
  • Lakukan riset riset kebutuhan biaya pendidikan untuk tahun ini berdasarkan pilihan favorit orang tua dan anak. Pahami bahwa biaya pendidikan tahun ini kemungkinan besar akan meningkat setiap tahunnya, sehingga saat anak masuk sekolah nilainya akan bertambah besar.
  • Periksa tabungan atau investasi yang sudah disiapkan sesuai kebutuhan dana yang sudah dihitung. Jika angkanya masih lebih kecil dari yang seharusnya maka perlu disadari bahwa saatnya merevisi rencana dana pendidikan.
  • Periksa juga apakah keuangan keluarga sudah terlindungi. Menabung dan berinvestasi akan terasa mudah dijalankan oleh keluarga yang masih produktif dan mendapatkan penghasilan. Risiko kematian di usia produktif atas pencari nafkah atau orang tua dapat terjadi kapan saja. Karenanya perlindungan asuransi jiwa sangat penting dalam perencanaan dana pendidikan.

Nah…untuk menghitung biaya pendidikan , kita bisa pakai kalkulator finansial pendidikan seperti di bawah ini :

MORINAGA22

morinaga221

Kita tinggal masukkan pada kolom-kolom tersebut sesuai kebutuhan kita…ketahuan deh kebutuhan biaya pendidikan anak-anak berapa 😀 Angkanya fantastis ya… Tapi jangan dulu merasa khawatir atau takut. Ada banyak cara baik dan benar untuk memenuhinya.

Salah satunya dengan ikutan program Bekal Masa Depan Chil-Go! Ini adalah program Morinaga dengan produknya susu cair Chil-Go! sebagai salah satu brand unggulan PT. Kalbe Nutritionals dalam mendukung gerakan #SiapCerdaskanBangsa. Tujuannya agar orangtua dapat berbagi stimulasi dan ide kreatif dalam mengembangkan Kecerdasan Majemuk Si Kecil sehingga menjadi Generasi Platinum yang multitalenta. Morinaga Chil-Go! akan memilih 9 orang pemenang hadiah utama dan 3.035 orang pemenang hadiah hiburan selama periode program berlangsung.

MORINAGA9

Hadiah utama dari Bekal Masa Depan Chil-Go! ini adalah Dana Asuransi untuk Pendidikan dengan total senilai 3 Milyar Rupiah dibagi menjadi 3 (tiga) kategori di masing-masing periode, yaitu :

  • Platinum: Asuransi Pendidikan senilai Rp 500.000.000,-
  • Gold: Asuransi Pendidikan senilai Rp 300.000.000,-
  • Silver: Asuransi Pendidikan senilai Rp 200.000.000,-

Hadiahnya itu aja?Nggak donk…masih ada ribuan hadiah lainnya yang menanti.. Peluang kita menang besar banget! 😀

Mengikuti program ini gampang ternyata. Kita cukup berbagi ide kreatif dalam menstimulasi kecerdasan majemuk anak. Pastikan sudah melakukan registrasi secara online atau offline dulu ya…Temukan cara lebih lengkapnya di www.BekalMasaDepan.com.

Ayo..tunggu apalagi…segera ikuti program BMD Chil-Go!

Advertisements

14 thoughts on “Menyiapkan Masa Depan Anak Bersama Chil-Go!

  1. Bisa jadi referensi untuk yang berikutnya nih.
    Terima kasih dan salam kenal
    barusan dari blognya Mbak Mollyta Mochtar, nyasar ke sini, dan ternyata isinya menginspirasi banget.

  2. Ishhh keren banget ini kalkulatornya! Kebetulan saya lagi hamil dan ingin merencanakan masa depan lebih baik nih, bu. Bisa dicoba nih kalkulatornya.
    Terimakasih infonya~
    Salam buat Nares dan Kinar, bu :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s