Go….!!! Siapkan Bekal Masa Depan bersama Chil Go!!

MORINAGA.png

Haee..saya dapet tantangan nih dari mamanya Thalia, Sarwendah… Iya..Sarwendah nya Rubens Onsu itu looo…Saya ditantang untuk ikut program BMD atau Bekal Masa Depan dari Morinaga Chil Go. Ikut gak ya…ikut gak ya…Setelah saya coba liat-liat video yang disertakan di postingan Sarwendah…hmmm…menarik..juga…boleh dicoba. Okayyy saya ikutan deh… 😀

Saya merasa tertarik juga mengikuti prgram ini karena Chil Go adalah produk yang baik buat tumbuh kembang anak dan membantu dalam menciptakan generasi platinum yang multi talenta. Morinaga Chil Go merupakan produk inovasi baru dari Kalbe Nutritionals dan Morinaga dalam bentuk susu cair. Bentuk cair dan kemasan yang praktis sangat membantu saya dalam memberikan tambahan nutrisi bagi anak-anak. Tinggal dibawa aja sebagai bekal beraktifitas, termasuk ke sekolah.

Daaannn memang bukan hanya bekal itu saja yang penting… Bekal Masa Depan anak-anak berupa dana pendidikan juga sangatlah penting.  Adalah tugas saya untuk menyiapkan itu semua, agar cita-cita anak-anak tercapai. Program BMD Chil Go menjadi salah satu jalan untuk mencapai tujuan tersebut.

MORINAGA9.png

Well…jadi program BMD atau Bekal Masa Depan berupa program berbagi ide permainan anak berdasarkan kecerdasan majemuk yang dimiliki anak. Berbagi ide dengan banyak hadiah…  Siapa yang nggak mau coba…

Hadianya mulai voucher Kalbe senilai 50.000 rupiah sampai dana asuransi pendidikan dengan total nilai hadiah  Rp. 3.000.000.000.. Iya…TIGA MILYAR RUPIAH…!!!Waw…banget kan… Makanya saya langsung aja deh submit ide… Karena berbagi ide permainan menurut saya penting dan hadiahnya itu loohhhh hehehe. Banyak kok ide-ide permainan yang belum ada di Galeri Ide Masa Depan Si Kecil.

Saya membagikan ide permainan MEMBUAT ALAT PENANGKAP CAPUNG. Ide ini termasuk stimulasi kecerdasan Naturalis, yaitu kecerdasan dalam berpikir dan belajar yang berkaitan dengan pemahaman terhadap lingkungan sekitar, seperti tanaman, binatang, air, batu, pasir, atau gejala alam seperti hujan, panas, atau tentang luar angkasa. Type kecerdasan lainnya yaitu kecerdasan linguistik, musikal, inter personal, intra personal, kecerdasan visual spatial, logikal matematik, dan kecerdasan kinestetik.

Kecerdasan majemuk atau multiple intelligence adalah konsep dari Prof. Howard Gardner,  untuk membantu para orang tua agar dapat memahami potensi putra-putrinya, khususnya jika dikaitkan dengan kecerdasan. Kita bisa melihat kecenderungan kecerdasan anak-anak kita dan menstimulasinya dengan berbagai permainan atau aktifitas sehari-hari.

Membuat alat tangkapnya memakai barang bekas yang tidak perlu mengeluarkan biaya. Cukup sediakan sebilah bambu atau ranting pohon yang kuat, kantong plastik bekas yang masih bersih, dan tali atau karet. Ikat kantong plastik di ujung bambu dan biarkan bagian yang terbuka mnghadap ke bawah seperti kurungan.

CHILGO8.jpg

Alat dan Bahan

CHILGO5.jpg

Nah..dengan membuat alat penangkap capung dan menangkap capung..anak-anak jadi senang beraktifitas diluar rumah.  Mereka menangkap capung bersama teman-temannya, bekerjasama, dan saling membantu.  Anak-anak jadi tidak terpaku pada layar HP lagi deh… 😀

Chilgo1.jpg

CHILGO6.jpg

 

CHILGO4.jpg

Hasil tangkapannya disimpan dalam plastik yang dilubangi atau dalam wadah berlubang…atau dilepas lagi saja. Anak-anak akhirnya juga mempelajari tentang jenis binatang capung, makanannya, atau predatornya..Bermain sambil belajar ya… 😀

Ide permainan tersebut didaftarkan di www.bekalmasadepan.com . Sebelumnya…siapkan juga kode unik sebagai syarat untuk mendaftarkan ide kita. Kode unik ini bisa diperoleh dengan membeli produk susu cair Morinaga Chil Go sebanyak 6 buah secara online ataupun secara offline. Untuk secara online produknya bisa dibeli di Bilna.com atau di KalbeStore.com.

MORINAGA10.png

Kalau yang offline, bisa dibeli di toko-toko resmi seperrti Indomaret, Alfamart, atau toko-toko lokal lainnya yang mengeluarkan struk. Lalu siapkan formulir yang bisa di download juga di www.bekalmasadepan.com, isi dengan lengkap ya…

MORINAGA11

CHILGO9.jpg

CHIL GO3.jpg

cHILGO2.jpg

Formulir dan struk tersebut kirimkan ke PT. Bounche Indonesia, Thamrin City Office Park AA03-AA05 Jl. Boulevard Teluk Betung Jakarta. Setelah itu kita akan menerima kode unik yang dikirim melalui email dan sms . Nah…kode unik ini akan dipakai untuk login mendaftarkan ide permainan kita… Jangan lewtkan untuk mengupload foto atau video dokumentasi permainannya ya…

This slideshow requires JavaScript.

Setelah selesai proses submit nya…postingan kita akan diverifikasi lagi oleh pihak Morinaga Chil Go. Gak lama kok proses verifikasinya. Ntar sesudah terveriikasi, postingan akan muncul di Galeri masa Depan Si Kecil. Udah…tinggal share aja ke medsos kita untuk menambah peluang memenangkan kompetisi ini.

wp_ss_20160802_0001

Setelah terverifikasi dan muncul di Galeri…share ke media sosial dengan hashtag #BMDChilGo dan mention 5 teman untuk ikut program ini juga

Gampang kan ? Jadi tunggu apalagi…daftarkan sekarang juga ya…..Dengan membagikan ide permainan kamu…semakin banyak pilihan bagi anak-anak Indonesia dalam melatih kecerdasan majemuknya..dan mendapat berbagai macam hadiah, salah satunya dana pendidikan untuk Si Kecil ..

 

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Go….!!! Siapkan Bekal Masa Depan bersama Chil Go!!

  1. Waah..ini mainan saya waktu kecil, Mbak. Dulu di depan rumah masih berupa sawah dan tanah lapang, saya dan adik senang sekali bisa nangkepin capung. Sayang sekali, anak-anak saya belum pernah nangkap capung. Nanti saya ajakin mereka nangkap capung kalo pergi rumah neneknya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s