Baju Lebaran yang Selalu Spesial

Setiap lebaran tentu menyimpan banyak cerita.  Bukan Cuma cerita yang menyenangkan loh..cerita yang tidak menyenangkan juga ada. Tapi jangan khawatir…meskipun ada cerita tidak menyenangkan tidak akan mengurangi kegembiraan saat Lebaran. Dan tentu saja…yang akan saya bagikan ceritanya adalah yang menyenangkan…biar ikut seneng yang baca… 😀

Salah satu keseruan lebaran bagi saya adalah menyiapkan baju lebaran untuk Nares dan Kinar. Meskipun ada aja yang menghadiahi anak-anak baju lebaran, saya tetap menyiapkan. Dan biasanya sih baju lebaran anak-anak  dijahit sendiri oleh Eyang nya 😀  Iyes..bisa dibilang untuk baju lebaran nyaris gak pernah beli jadi, mukena anak-anak pun begitu.  Bikin. Pertimbangannya ya selain harga yang tentu lebih murah karena membeli bahan saja, kualitas juga oke.

Persiapannya dimulai dengan mencari ide model baju. Nah..model baju ini biasanya ngikuti  trend anak-anak. Kalau pada tahun 2014 yang  lagi trend kan Frozen tuh… Ya dibikinlah baju model Elsa yang dilengkapi dengan sehelai kain tipis di bagian belakang macam Superman…:D 😀 Tingkat kesulitan bikin baju itu lumayan.. Tapi tentunya hasilnya sangat memuaskan. Dengan bahan yang terjangkau harganya…baju lebaran pun jadinya unik dan eksklusif tentunya karena gak ada yang sama 😀

DianCeria.jpg

Baju ala Frozen Lebaran 2014

Kalo tahun 2015, mungkin karena masih kebayang ribetnya bikin baju ala Frozen…saya mengusulkan ide baju syar’i ajah… Gampang..simpel..dan bisa dipake kapan pun. Bahkan dipake ngaji pun cocok cocok aja. Kalo yang Frozen kan gak cocok kalo dipake untuk acara-acara santai gituh…haha. Wah banget soalnya…

DianCeria2.jpg

Baju Model Syar’i Lebaran 2015

Nah kalo lebaran tahun 2016 ini, tema yang kami pilih adalah India. 😉 Setelah brosing-brosing model baju…kami dapet yang cocok…mulailah mencari bahan.  Bahan yang menurut kami pas adalah bahan yang agak-agak mengkilat gitu ya…tapi masih sesuai dengan usia anak-anak. Saya menemani Mama mencari kain. Alhamdulillah gak sampe pindah-pindah toko kain, di satu toko aja udah dapet yang cocok. Kain yang mirip kain songket, mengkilat, dan tersedia beberapa warna pilihan dengan motif yang sama. Cocok lah… Oya…kami juga harus menyiapkan kerudungnya.. yang matching dengan bajunya.

Setelah urusan kain beres…tinggal mengukur anak-anak dan membuat polanya dan dijahit. Meskipun agak mepet-mepet bikinnya, Alhamdulillah…jadi juga akhirnya… Anak-anak pun seneng luar biasa bisa pake baju ala-ala India. Dengan bahan yang sederhana, dibuat dengan dengan penuh cinta…jadilah baju lebaran yang wah… Big Thanks to My Mom… 🙂

Baju Lebaran

Baju  ala India Lebaran 2016

Seru lah melihat antusiasnya anak-anak memakai baju ala India.. 😀 Bagaimana keseruanmu saat lebaran?

Masih dalam suasana lebaran juga nih…jangan lewatkan event dari Diaryhijaber, Hari Hijaber Nasional yang bakal digelar di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Catat ya tanggalnya…. 7 sampai 8 Agustus 2016. Disana nanti ada rangkaian acara fashionshow, talkshow, tausiah, dan acara-acara seru lainnya. Free Entry loh…alias Gratis.

WhatsApp-Image-20160721.jpeg

Advertisements

2 thoughts on “Baju Lebaran yang Selalu Spesial

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s