Tips Anti Ketombe dari Elisa Monic

elisamonic

Beauty blogger emang ngehits banget ya… 😀 Termasuk yang saya kenal di Arisan Link Blogger Perempuan yang satu ini. Namanya Elisa Monic blogger Bekasi. Jalan-jalan ke blognya Monic, saya menemukan kesegaran…cieee kesegaran… Iya segar lah…disambut sama senyum imutnya begitu ‘Start Here’. Nah di ‘Start Here’ ini saya jadi langsung tau siapa dan bagaimana Monic nge-blog.

Monic yang ngeblog sejak usia 17 tahun ini memposisikan diri sebagai beauty blogger dan lifestyle blogger. Jadi selain mengulas tentang produk kecantikan, blognya berisi berbagai hal tentang kesehariannya. Kalau beauty blogger kebayang kan postingan ulasannya kayak apa… 🙂 Nah..ada yang menarik ketika saya membaca tentang sesuatu yang menjadi masalah saya juga. Ketombe.

Hohoho…beberapa tips sudah saya lakukan. Tapi memang ketombenya kadang suka bandel gitu.. Kalau Monic menyarankan gak gonta ganti merk shampo. Yah…pernah mencoba setia pada satu merk, tapi ya gitu…tiba-tiba muncul lagi tu ketombe. Emang sih…ada faktor lain yang mungkin berpengaruh. Seperti misalnya jadwal keramas yang tetap, perawatan rambut, dan hindari stress. Ternyata urusan beresin ketombe complicated juga ya…hahahaha.

Saya juga terkesima ketika Monic menyebutkan kalau dia memakai minyak kelapa aseli untuk mencegah ketombe balik lagi. Waaahhhh minyak kelapa buatan sendiri? Di jaman semodern ini? Saluutt saya…karena untuk membuat minyak kelapa sendiri kan bukan perkara mudah. Tapi itulah yang terjadi… 😀 Baiklah Monic…tampaknya saya harus mencoba membuat minyak kelapa sendiri yang udah kebayang tuh nongkrongin kompor menunggu proses perubahan dari santan menjadi minyak.

Keseriusan Monic ngeblog juga sudah terlihat di jadwal posting yang dibuatnya. Senin dan Jumat dengan topik berbeda. Konsistensi menulis dan posting itu gak gampang padahal.. 🙂 Apalagi buat perempuan sibuk seperti Monic. Lah emang kesibukannya apa lagi?

Ya kan Monic juga karyawan di perusahaan milik orang tuanya. Waaaiiinii…enak donk di perusahaan ortu sendiri… 😉 hehehee…jangan dikira ya…. Ternyata bekerja di perusahaan ortu sendiri gak seenak yang kebanyakan orang bayangkan lo… Baca aja ulasan Monic tentang bekerja di perusahaan ortunya…di blognya… Cari sendiri di tekape ya….artikelnya… 😀 😀

Advertisements

15 thoughts on “Tips Anti Ketombe dari Elisa Monic

  1. Iya, mbak.saya jadi kepikiran buat bikin minyak kelapa sendiri. Soalnya keponakan saya yang dari kecil dikasih minyak kelapa, rambutnya jadi bagus banget yaa.

    Duh, jadi mupeng ama anak kecil 😦
    Abisnya perawatan rambut ini loh, termasuk ribet karena mau ga mau sering rontok
    Siapa tau pake minyak kelapa jadi seger lagi rambut saya.

    #lahjadicurhat

  2. Kok ya pas banget ya Mba Dian, aku lagi kesel bin sebel nih sama ketombe. Huhuhu, gatel dan ganggu banget. Apalagi karena aku kan jilbaban. Mau coba tips dari Monic ini ah. Semoga cocok dan berhasil 🙂

  3. Wow, minyak kelapa ya? Duh, hari gini ada yg jual minyak kelapa?.
    Kalau jaman aku kecil, mbahku adalah pembuat minyak kelapa. Tapi kemampuan itu nggak diturunkan sm generasi berikutnya.
    Karena makin jarang juga yang memakai minyak kelapa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s