Ipeh Alena, Blogger Bekasi Pecinta Buku

IPEHALENA

Membaca buku adalah nutrisi penting, termasuk bagi penulis dan blogger. Karena dengan membaca ide-ide menulis tidak akan pernah habis. Begitu juga bagi blogger Bekasi yang akan saya ulas kali ini.

Namanya Indah Purnamasari. Kalo menyebut nama itu mungkin agak asing…tapi kalo menyebut Ipeh Alena pasti ngeh donk ya…. Iyesss..Ipeh Alena bernama aseli Indah Purnamasari… Trus Alena nya?hehe menurut mbak Ipeh…Alena itu berasal dari nama penyanyi soundtrack The Mask of Zorro. Hayooo siapah….hehe iyap…Tina Arena..diutak atik dikit jadi Alena…lengkap deh jadi Ipeh Alena..

Film dan buku memang kesukaan mbak Ipeh yang aseli Bekasi ini. Makanya review buku dan film mendominasi isi blognya. Eh iya..review tentang beberapa aplikasi di smartphone juga bisa ditemui di blognya mbak Ipeh… Misalnya tentang aplikasi Al-Quran di Android dan Aplikasi Menghitung Warisan. Selain itu tentang hal-hal baru seputar blogging juga ada ulasannya.

Untuk buku mbak Ipeh bikin blog khusus.Review bukunya asik..hehe.. Berasa ikut baca tu buku. Buku apa saja lah dibaca dan ditulis reviewnya, termasuk buku-buku bergenre horor. Haha untuk yang horor itu mbak Ipeh wanti-wanti kalo gak berani..mending gak usah dibaca buku itu..karena bener-bener horor. Wahh apa gak malah tambah penasaran tuh yang baca reviewnya..hehe.

Eh buku serius yang tebalnya 500 halaman lebih…juga disantap ama mbak Ipeh lo. Mau tau yang bikin mbak Ipeh betah baca buku termasuk buku yang tebalnya lebih dari 500 halaman..?

“Kalau saya selalu membiasakan diri untuk kasih deadline, kapan saya harus menyelesaikan bacaan. Terus, saya simpan rasa penasaran saya biar bisa baca sampai selesai.”gitu kata mbak Ipeh yang aktif di Klub Buku Indonesia dan Tim Sosial Media Klub Buku Bekasi ini. Nah setelah selesai membaca buku…mbak Ipeh langsung menulis reviewnya dan disajikan di perpustakaan mayanya. Well… reviewnya bener-bener fresh lah ya… 🙂 Yang begini penting ditiru nih…oleh sayaaaa hehe. Karena saya bacanya kapan…selesainya kapan…nulis reviewnya kapan…postingnya kapan…gak jelas. 😀 😀

Pengen tau tips-tips lain dari Ipeh Alena?langsung aja ke tekapeh ya….

Advertisements

17 thoughts on “Ipeh Alena, Blogger Bekasi Pecinta Buku

  1. Sama seperti pesan mba Haya Aliya, untuk menjadi blogger profesional, mengolah kata merupakan keistimewaan para blogger. Karena itu, dengan membaca akan memperkaya diksi yang nantinya bisa dikombinasikan melalui kata-kata yang menjadi ciri khas pribadi. Hehe..

    Oiya, mba Dia selain sejalan untuk kepentingan blogging, kegiatan membaca buku juga bisa untuk melatih otak kita. Semoga dengan banyaknya manfaat membaca, banyak orang yang makin semangat untuk membaca dan menyelesaikan bacaannya ya.

    Terima kasih ya mba Dian, untuk tulisannya dan obrolan kita :). Semoga semangat menulisnya dan berbagi manfaat.

  2. Mba, komentar saya yang sebelumnya, entah masuk atau gak. akhirnya coba pakai G+ x)). Menanggapi deadline membaca, ini karena saya selalu ingin membaca banyak buku juga. Kalau saya gak kasih deadline membaca, rasanya akan butuh waktu yang lama untuk bisa membaca banyak buku yang sebenarnya bagus2. Jadi, saya selalu merasa tergesa setiap kali rasa malas datang 😀

    Terima kasih mba Dian tulisannya, saya sangat senang membacanya. Semoga semakin semangat untuk menulis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s