Kacamata Baru Nares

Saat menjemput Nares pulang sekolah.. Nares buru-buru menghampiri saya sambil senyum-senyum macam ada sesuatu. Bener aja..setelah berada di dekat saya….dia melaporkan kacamatanya yang patah. Olala….. Saya tanyakan bagaimana ceritanya bisa patah.. Nares mengaku tidak tahu. Karena ia meletakkan kacamatanya di meja kelas..dan ditinggal bermain. Saat kembali dan akan memakai kacamata lagi…sudah longgar dan ternyata patah.

Ya sudah..tidak ada pilihan lain selain  memperbaikinya sore itu juga. Saya khawatir kacamatanya sudah gak bisa diperbaiki lagi alias harus ganti total.

Ternyata benar..saat ke optik tempat beli kacamata Nares dulu..petugasnya memastikan kalo tidak bisa diperbaiki lagi… ya sudah..memang sudah waktunya ganti.. Itu kacamata pertama Nares yang dibuat tahun 2013. Jadi mau tidak mau harus pilih frame baru dulu deh…

Di optik pertama ini gak ada frame yang cocok selera dan harga (hahah harga yang utama sih…). Pindah ke optik lain…Alhamdulillah ada yang cocok harga dan Nares pun cocok dengan modelnya. Pilihannya jatuh pada frame berwarna ungu…dan berada di etalase untuk frame dewasa. Pas dicoba..enak katanya. Sayangnya di optik itu tidak bisa mengukur lensa sesuai dengan ukuran Nares..

Akhirnya kami kembali ke optik pertama dengan membawa frame pilihan dari optik kedua tadi. Setelah diukur dan diketahui ukurannya..kami diberitahu kalau kacamata baru bisa jadi seminggu kemudian.. Waduhh..lama yak. Iyak…karena lensanya dipesan di Surabaya..ukuran lensa untuk Nares silinder 3 dan silinder 2 tidak tersedia. Mungkin optik ini juga menunggu pesanan lainnya. Baiklah…

Kacamata Anak1

Periksa Mata 

Karena proses kacamata baru butuh waktu..petugas optik berusaha memperbaiki kacamata Nares yang patah. Alhamdulillah bisa..tapi memang gak bisa lama-lama…paling beberapa hari lagi udah patah lagi katanya.. Yaaahhh gak papa lah daripada nggak pake. Karena bayangan saya pasti Nares kesulitan di sekolah tanpa kacamata.

Setelah seminggu akhirnya kacamata Nares jadi…dan dia suka sekali dengan modelnya. Mungkin lensanya juga baru..jadi lebih bening 😊

Sekarang pun Nares lebih betah memakai kacamatanya..gak perlu dioprak-oprak. Nares tidak memakai kacamata hanya saat tidur, mandi, dan wudhu. Selebihnya dia selalu pakai..atas inisiatifnya sendiri. Rasa-rasanya kacamata baru ini lebih nyaman juga dipakai.

Kacamata Anak2

Nares dan kacamatanya

Sejak kejadian kacamata patah itu Nares juga tak lupa untuk selalu membawa kotak wadah kacamatanya saat ke sekolah. Hehe karena dia tahu sendiri…kalau sampai kacamatanya rusak lagi..prosesnya ribet..lama..dan gak murah..😊

Advertisements

4 thoughts on “Kacamata Baru Nares

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s