Sandrine Tungka, Membentuk Karakter Lewat Buku

SANWAJOURNEYS

Sanwa Journeys milik Sandrine Tungka sebenarnya gak asing-asing amat buat saya. Karena saya sering meng-approve postingan dari Sanwa Journeys ini di salah satu grup Facebook ibu-ibu yang doyan nulis. Kalau biasanya postingan itu saja yang saya lihat, kali ini saya khususkan untuk jalan-jalan ke Sanwa Journeys nih…. 🙂

Nama blog Sanwa katanya sihhh …singkatan dari namanya Sansan (Sandrine) dan suaminya Wawa… 😀 Blognya mom blogger ini padat banget…Ini bisa dilihat dari laman-laman yang ada dan isi tiap laman itu yang kebanyakan sih full isinya. Sesuai namanya…Sanwa Journey..banyak cerita perjalanan yang bisa kita temukan. Bukan cuma perjalanan alias jalan-jalan aja yaaa…tapi lebih ke perjalanan hidup. Jadi ya catatan tentang jalan-jalannya Sandrine di Indonesia dan luar negeri ada…catatan tentang fase kehidupannya..pernikahan..kehamilan….parenting..dan catatan tentang buku-buku yang sudah dibacanya.

Yang menarik buat saya salah satunya adalah tentang review buku ini. Tapi kalo di Sanwa Journey emang gak kelihatan bejibun bukunya yang direview. Karena momy baby JOE ini menempatkan review bukunya di blog lain..Sanwa Library. Jadi mau gak mau saya juga mampir deh ke perpustakaannya Mom Sandrine 🙂  Pengen baca buku-buku itu juga… hahahaha.

Mom Sandrine suka baca mulai SMP, gara-gara nemenin temennya ke perpus. Yaaa…emang bener ya…klo kita berteman dengan siapa..kita bakal ketularan teman kita itu… Teman-teman pulalah yang membuatnya juga demen nonton. Hobi baca dan nonton…balapan deh… sampe ada musimnya sendiri gituh…  Kalo lagi demen baca….hobi nonton..berkurang…Begitu juga sebaliknya. Etapi meski hobi nonton gitu…kalo seandanyai mom Sandrine dikurung seminggu di ruangan lalu disuruh memilih fasilitas di ruangan itu mau 1 rak penuh buku atau  1 set TV dengan chanel lengkap gitu…kira-kira dia pilih apa? Yap..ternyata mom Sandrine pilih fasilitas 1 rak yang penuh buku aja 🙂

Seuss-quotes-1

Gambar milik earlymoments.com

Membaca juga sangat berpengaruh bagi Sandrine. Yang tadinya gak berani pulang sekolah sendiri naik angkutan umum…gara-gara membaca serial Sweet Valey Junior High dia jadi pengen seperti tokoh Elizabeth. Jadilah Sandrine berani pulang sendiri. Gara-gara buku…Sandrine juga berani bermimpi untuk mengunjungi tempat-tempat di luar negeri…seperti yang ia baca di buku Around The World in 80 Days. Buku itu pula yang membuatnya berani mempelajari bahasa Inggris..Sekarang liat deh bahasa Inggrisnya Sandrine… 😀 casss….cisss…cuuussss…

Masih penasaran pengaruh buku apa lagi buat karakter Sandrine Tungka?Langsung aja lah ubek-ubek itu Sanwa Journeys

Advertisements

10 thoughts on “Sandrine Tungka, Membentuk Karakter Lewat Buku

  1. Hola mba Dian. Hehehe makasih ya dari dulu hingga kini selalu approve postinganku *jadi malu* 😀
    Baca buku itu membuatku bisa berimajinasi tingkat tinggi hehehehe terus abis itu suka nggak bisa move on *hadehhh* Tapi seruuuuu
    Makasih banyak ya mba atas reviewnya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s