Acer Z320, Ponsel Pintar Ramah Anak

Acer2

Ponsel bagi orang tua khususnya ibu…sekarang bukan lagi privat hanya milik ibu saja. Dimanapun ponsel milik ibu selalu otomatis menjadi milik anak-anaknya. Terutama bila ada anak-anak di dekat ibunya. Umumnya ponsel ibulah yang menjadi sasaran untuk dijadikan mainan. Apalagi kalau orang tua belum memberikan hak khusus bagi anak untuk punya ponsel sendiri.

Saya contohnya… 🙂 saya belum memberikan ponsel khusus untuk Nares (8,5) dan Kinar (7). Jadi ya kalau pengen main hape..mereka berdua main hape saya deh..atau malah hape eyangnya. Memang ada rasa gak tenang kalau membiarkan anak-anak bermain hape dengan akses internet. Cuma khawatir aja..pengennya buka yang buat anak-anak…tau-tau ada konten yang bukan buat anak-anak ikutan nampang. Apalagi kalau mereka sudah minta hape untuk mereka sendiri ya… Ada nggak sih ponsel yang ramah anak?

Ada ternyata.. 😀 Rupanya Acer yang tanggap dengan kebutuhan orang tua jaman sekarang. Acer Indonesia menjawabnya dengan Ponsel yang dirilis akhir tahun 2015 lalu, Acer Liquid Z320. Hmmm…saya sendiri penasaran….gemana ponsel ini bisa dibilang cocok buat ortu sekaligus anak.

Tampilan  Acer Liquid Z320

Acer Liquid Z320 ukuran layarnya 4,5 inchi , berat 142 g , dan ukuran bodi 136 x 66.5 x 9.6 mm. Jadi selain ringan, tipis, kesannya elegan, dan sangat leluasa masuk saku. Bagian belakang ponsel ini memakai desain hairline brush , bikin ponsel gak terkesan ringkih. Desain rangka belakangnya melengkung, jadi dipegang dengan 1 tangan aja enak.

Tingkat resolusi yang dihadirkan pun tergolong tajam,  yaitu 480×854. Ditambah dengan layar yang memakai teknologi IPS (In – Plane Switching) bikin pengguna tetap bisa melihat layar meskipun lagi di bawah terik matahari dan masih terlihat jelas pada sudut pandang yang ekstrim. LCD capacitive touchscreen 16m warna dan kerapatan 218 ppi juga membuat pengguna  bisa melihat gambar atau pun video dengan baik.

Eh masih ada lagi…kalau pengguna pake Acer Liquid Z320 dalam jangka waktu lama gak bikin capek mata.  Karena ada teknologi BluelightShield yang bisa mengurangi emisi cahaya biru dari layar. Hahaha cucok nih buat yang demen chatting ama browsing. Recommended lah ya… meski layar nya tidak terbuat dari lapisan kaca anti gores seperti gorilla glass dll.

Acer3

 Dapur Pacu Acer Liquid Z320

Procesor yang digunakan Acer Liquid Z320 mengadopsi chipset buatan Qualcom yaitu MSM8909 Snapdragon 210 dengan 4 inti (Quadcore 1,1GHZ) GPU Andreno 302 yang sudah ternama dan sangat teruji kemampuannya. Pengguna semakin dimanjakan oleh Acer dengan sistem operasi yang dipakai android v5.1 lolipop. Tahu donk… kelebihan os v5.1  itu di sistem kinerja, stabilitas, panggilan suara high definition, optimalisasi baterai, dan kecepatannya. Wow! Kayak nya Acer Liquid Z320 gak main-main nih bersaing di pasar kelas menengah ke bawah. Sangat menjawab apa yang saya butuhkan.

Kamera

Kamera depan Acer Liquid Z320 5MP dan 2MP untuk kamera belakang. Selain itu ada fitur autofocus dilengkapi LED. Dengan spesifikasi kamera seperti ini hasil jepretan kamera kualitasnya tergolong bagus. Flash LED melengkapi kamera agar hasil foto lebih terang, terutama untuk foto di malam hari atau kondisi intensitas cahaya rendah. Jadi kamera depannya sangat support lah untuk selfie dengan kualitas oke… 😉

Memory

RAM (Random Access Memory) Acer Liquid Z320 ini 1 GB. Sangat memungkinkan pengguna untuk menambah aplikasi-aplikasi  yang ingin diinstall dengan baik dan ringan.  Jauh dari kata lelet. Sementara kapasitas memori internal 8 GB memberi ruang yang cukup luas sih untuk menyimpan file-file. Masih kurang memori segitu? Tenang…. Tinggal pake memori eksternal yang kapasitasnya sampe 32 GB.

Fitur-fitur lain

Liquid Z320 memberikan multiple SIM atau dual SIM dengan jaringan 3G HSPA  42.2/5.7mbps. Termasuk cepat loh untuk beselancar di dunia maya, termasuk untuk download dan upload. Ada juga DTS Studio Sound yang membuat kualitas suara jadi jernih dan nyaring. Dengan fitur DTS ini pengguna bisa pilih-pililh preset equalizer.

Fitur Special

Selain DTS Sound dan Bluelight Shields ada 2 fitur lagi yang spesial di Liquid Z320 ini, yaitu  Gourmet Mode dan Kids Center. Nah..kalo gourmet mode ini kekinian banget lah…karena fitur ini cocok banget buat yang suka foto-foto dan upload makanan 😀 Karena dengan mengaktifkan gourmet mode ini…tampilan foto makanan jadi lebih wah..keliatan jadi lebih menggoda untuk disantap makananya. Fasilitas gourmet biasanya ada di ponsel-ponsel kelas atas loh…

PicsArt_1454210327680

Nah kalo fitur Kids Center apaan donk…Ini dia yang paling membedakan Liquid Z320 dengan ponsel lainnya. Disinilah letak ramah anak pada ponsel ini. Bagian inilah yang membuat anak senang tapi ortu tetap tenang… 🙂 Saat ponsel dipegang anak-anak…bisa diaktifkan fitur Kids Centernya. Maka otomatis semua tampilan dan fasilitas berubah sesuai dengan kebutuhan anak-anak. Apa saja yang bisa dilakukan anak-anak di Kids Center ini?

Acer4

  • Main Game : Banyak pilihan aplikasi dan game yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan  anak-anak sampai usia 12 tahun.
  • Nonton Video : ya…nonton video banyak chanel pilhannya. Tentu saja chanel anak yaaa…tampilannya pun beda gak seperti youtube. Jadi bener-bener disesuaikan dengan dunianya anak-anak. Chanel nya juga gak itu-itu aja, pilihannya nambah terus tiap hari.
  • Memotret : saat digunakan untuk foto-foto termasuk selfie oleh anak-anak..sudah dilengkapi dengan  bingkai yang menarik. Setelah disimpan galeri nya juga terpisah dengan galeri utama. Jadi gak kecampur sama foto-foto punya ortu.
  • Coloring Pages : disini banyak tersedia gambar lucu yang bisa diwarnai oleh anak-anak. Buat alternatif aktifitas yang edukatif…tentu ini sangat tepat.

Acer1

Fitur ini juga memungkinkan orang tua untuk mengatur situs web apa saja yang boleh dikunjungi. Durasi waktu anak-anak bermain ponsel juga bisa diatur loh..Kalau semua fasilitas di Kids Center masih dirasa kurang aman..orang tua bisa aktifkan tuh Ekstra Safe Zone nya. Ekstra Safe Zone ini bisa mengunci ponsel di Kids Center meskipun sudah dinyalakan ulang.

Harga

Bagus gak pake mahal. Itulah syarat ponsel yang saya cari..hehehe. Acer Liquid Z320 ini cocok! Hmmm…di toko-toko online dijualnya di bawah 1 juta looo…

HARGA Z320

Harga tanggal 30 Januari 2016 di salah satu toko online

Dengan kelengkapan fitur dan harga yang terjangkau begini…Acer Liquid Z320 bener-bener ponsel yang bikin anak senang ortu tenang nih… 😀

Advertisements

11 thoughts on “Acer Z320, Ponsel Pintar Ramah Anak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s