Siap Hadapi MEA Bersama Formasi-G

Formasi - G (sumber FP Formasi - G)

Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA sudah di depan mata.  Apa yang sudah kita siapkan untuk bisa berdaya menghadapi MEA?  Sementara banyak data menunjukkan jika perusahaan, produk, hingga sumber daya manusia Indonesia bisa kalah bersaing dari serbuan dari luar Indonesia. Menyerah dan membiarkan tergerus arus globalisasi tentu bukan jawaban tepat. Formasi-G menawarakan solusi untuk menyiapkan segalanya.

Apa itu Formasi-G?

Formasi-G  adalah forum bersama untuk memahami kondisi global, berpikir, dan bersikap untuk mencari solusinya. Harapannya… orang Indonesia memiliki perhatian terhadap isu-isu global, dan mau bersama-sama berbagi dan berbakti. Dengan begitu daya saing Indonesia di kancah global meningkat dan siap menyambut globalisasi sebagai anugerah.

Visi lembaga yang digagas oleh Dr. Suyoto Rais ini adalah meningkatkan daya saing Indonesia menghadapi globalisasi dunia. Sementara misinya adalah :

  • membantu produk atau manusia Indonesia agar bisa berjaya di pasar domestik
  • membantu meningkatkan nilai tambah produk atau manusia Indonesia agar bisa diterima di pasar global
  • membantu pemerintah atau instansi terkait menggali, memetakan, dan mengembangkan potensi nasional untuk membangun “Indonesia Corporation” yang kokoh

Formasi-G hadir dengan mengadakan aktifitas tukar informasi melalui media sosial dan website, serta menciptakan ide-ide yang membangun agar meningkatkan pemahaman isu-isu global. Formasi-G juga  akan mendirikan badan usaha bersama dengan segmen pasar global atau domestik, serta membuka kerja sama dengan pihak industri dan pengusaha lain agar bisa meningkatkan daya saing produk-produk Indonesia.

Bergabung dengan Formasi-G

Tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan Formasi G. Syarat yang paling dibutuhkan adalah selalu mengutamakan “Kebersamaan, Terus Berbagi, Terus Berbakti” untuk mewujudkan visi dan misi Formasi-G. Keuntungan menjadi anggota antara lain lebih memahami globalisasi dengan benar dan obyektif sehingga bisa mengambil berbagai langkah antisipasi, meningkatkan jaringan dengan para pakar dan para profesional Indonesia di berbagai bidang dan di seluruh dunia, serta berkesempatan untuk berkenalan ke seluruh anggota melalui website dan media lain yang dikelola Formasi-G. Selain itu tentu akan terbentuk kebahagiaan dan kebanggaan di hati masing-masing anggota karena sudah ikut berkontribusi untuk kemajuan Indonesia.

Masih penasaran? Cari info lebih lengkapnya disini ya… :

Sekretariat:

Gedung Ir. H. M. Suseno, Jalan RP Suroso No.6

Cikini, Menteng, Jakarta 10330, Indonesia

Telp: 021-89117615, WA : 0812-9359-0989

Email:info@formasi-g.net (Jaya, Ayu, Siska)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s