Gonta-ganti Pekerjaan Juga Bisa Sukses, Asal….

Ada kesan negatif ketika ada orang yang dengan mudahnya bergonta-ganti pekerjaan. Belum lama bekerja sebagai sekretaris..ganti pekerjaan jadi marketing. Belum lama jadi marketing..pindah kerja jadi custumer service..lalu berganti pekerjaan lain lagi.

Tidak selamanya orang yang sering ganti pekerjaan atau profesi semata-mata karena bosan. Kalau bisa melihat lebih jauh, orang yang sering berganti pekerjaan adalah tipe pekerja yang berani mencari peluang baru, tantangan, kesempatan, dan berani menemukan jalur yang tepat untuk kariernya. Ketika pekerja tipe ini telah menemukan yang sesuai dengan minatnya, umumnya karirnya akan berkembang pesat.

Gonta-ganti pekerjaan juga bisa sukses, asal mempunyai 3 hal ini :

  • Leadership, sangat penting karena ia akan bekerja batas inisiatif,  tidak hanya berdasarkan instruksi.
  • Entrepreneurship, jiwa kewirausahaan penting karena pola pikir yang out of the box, kreatif, dan selalu mencari tantangan baru.
  • Passion, bekerja dengan passion akan membuat orang bekerja secara total dan tidak selalu mengutamakan berapa rupiah yang didapat.
Aldi Ferdian (Sumber : IG Aldi Ferdian)

Aldi Ferdian (Sumber : IG Aldi Ferdian)

Aldi Ferdian adalah contoh sosok yang sukses setelah berganti-ganti pekerjaan. Mulai bekerja sebagai  supir antar jemput sekolah, delivery service Mc.Donald, bekerja di event organizer, bekerja di kafe sebagai supervisor entertainment, beralih ke perbankan, sampai akhirnya membuka perusahaan sendiri yang terus berkembang sampai sekarang.

Perusahaan pertama yang didirikannya adalah Vizwerk yang bergerak di bidang production house. Dari Vizwerk lalu berkembang dan tercipta bentuk-bentuk usaha baru yang bergerak di bidang multimedia, koperasi, restoran, perkebunan, pariwisata, yayasan, sampai bidang energi dan properti. Karena banyaknya proyek, Aldi memutuskan untuk mendirikan perusahaan induk, bernama Cakradhara Group.  Perusahaan baru ini untuk memayungi semua proyek yang ia bantu pendanaannya. Dengan grup baru tersebut, ia lebih mudah mengkonsolidasikan mereka, dan mengembangkan bisnisnya ke sektor baru.

Leadership, entrepreneurship, dan passion ada pada diri pria kelahiran Bandung 11 Desember 1979 ini dalam menjalankan pekerjaannya. Ia sendiri juga melihat semua pencapaiannya, tidak lepas dari efek  kepedulian terhadap orang lain. Misalnya dengan membantu menyalurkan sedekah, membiayai proyek yang bersifat kemanusiaan, dan mencarikan jalan keluar bagi orang lain agar mereka bisa berkembang.

Advertisements

4 thoughts on “Gonta-ganti Pekerjaan Juga Bisa Sukses, Asal….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s