Update di Kompasiana Baru

Belum lama Kompasiana merubah total tampilannya. Eh bukan tampilannya aja sih…dashboard member nya juga banyak yang berubah… Foto profil tiba-tiba ganti jadi gambar Kriko, logo baru Kompasiana. Ditambah lagi dengan tampilan profil yang dilengkapi foto cover, jadi mirip dengan Facebook, Twitter, dan G+. Selain itu gak  ada lagi daftar pertemanan ..yang ada Follower dan following kayak di twitter tapi kita tidak bisa melihat postingan meber yang kita follow atau follower kita.

Apa yang saya lakukan pertama dengan adanya perubahan baru itu?Ganti foto profil donk…masa iya foto profilnya bebek…hehehe. Setelah selesai, coba ganti foto cover..eh ternyata sampai sekarang gak sukses hahaha. Entah kenapa. Saya pikir seperti di Facebook atau G+ yang bisa digeser-geser biar pas gitu…ternyata nggak sama sekali. Jadi ya bentuknya gak kelihatan deh. Ya sudah…gak penting ini… 😀

Lalu saya pun mencoba untuk posting. Ya biasanya sih saya update disana buat pemanasan ikut lomba aja…cieeehh udah ikut berapa ratus lomba sihh?Berapa yang menang?? Hahha belom pernah menang  sodaraaaa….tenang saja. Postingan saya disana juga Cuma 8 gelintir…

Untuk posting sih gak ada kesulitan…tapi begitu mau insert foto…nahhh ini. Ukuran foto maksimal 2 MB sudah dipenuhi…tiba-tiba gambar ditolak karena katanya format filenya hanya bisa jpeg, jpg, png, dan gif. Hmmmm padahal foto saya jpeg. Pasti eror nih Kompasiana. Saya bertanya ke teman-teman (hare gene kenapa gak nanya ke Google aja sihh???hahaha)..angkat tangan juga. Ah ya sudahlah…Nanti saya tanya ke admin sajahhh.

Setelah gagal posting pertama dengan tampilan baru….akhirnya saya coba lagi. Sekaligus edit beberapa keterangan di profil dan ganti data KTP yang jadi syarat membership Kompasiana. Alhamdulillah udah bisa insert foto dengan lancar…Cumaaaa dari 5 gambar yang saya rencana masukkan, hanya 3 yang sukses. Alasannya masih sama, file ditolak karena dianggap formatnya bukan jpeg, jpg, gif, dan png. Hhooaaahhhh…Yasudaaahh..Ndak papa…mungkin masih proses yahhh…atau jaringan lemot..hehehe.

Nah simak aja postingan pertama saya setelah tampilan baru Kompasiana….mau follow juga bolehhh 😉

HLKOMPASIANA

Advertisements

2 thoughts on “Update di Kompasiana Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s