Jumpa Blogger Sunlife : Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak

Blogger itu juga wajib melek tentang mengelola keuangan. Katanya kalo anti sama urusan itung-itungan uang..itu salah satu tanda orang gak mau kaya. Padahal siapa sih yang gak mau kaya….Makanya jangan anti sama itung-itungan uang. Itu adalah sala satu tips yang diberikan Alviko Ibnugroho,financologist di acara Jumpa Blogger Sunlife : Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak, di hotel Artotel Surabaya, 12 September 2015 lalu.

sunlife7

Peserta yang heboh…(dok. Niar Ningrum)

Alviko juga bilang ada beberapa mitos lagi yang masih melekat di masyarakat yang ternayata adalah kesalahan besar. Diantaranya anggapan menjadi karyawan akan lebih meringankan hidup, lebih baik memikirkan karya daripada memikirkan membangun kekayaan, orang yang selalu bicara uang dianggap tidak idealis, bahkan mitos bahwa menjadi blogger atau profesi khusus itu cuma hobi bukan profesi yang bisa menghasilkan kemapanan finansial. Hmmmmm….

Jadi langkah pertama untuk bijak mengelola keuangan ya mitos-mitos itu harus diabaikan dulu lah ya….Gak ada lagi anti-anti sama urusan duit. Jangan takut dibilang pelit atau itung-itungan banget.. 😀

Jumpa blogger ini diikuti puluhan blogger dari berbagai komunitas di Jawa Timur, blogger Surabaya, Madura, Bojonegoro, Kompasianer, dll.  Acaranya dimulai dengan makan siang di Roca Restonya Hotel Artotel, ada pre test dan post test nya juga..(tapi kayaknya gak dikumpulin deh post testnya hehehe mungkin panitia lupa). Selain itu panitia juga hambur-hambur hadiah…mulai dari kompetisi livetwit, quis, dan doorprize. Hadiahnya gak tanggung-tanggung loh…3 smartphone, gym bag, dan vocher makan gratis di Roca Resto masing-masing senilai 200 ribu rupiah… Alhamdulillah saya dapet vouchernya dari quiz 😉 *entah kapan makenya xixixi*

Peserta ngerjain pre test dengan serieus...(dok.pri)

Peserta ngerjain pre test dengan serieus…(dok.pri)

SUNLIFE2

Post Test…(dok.pri)

Kompetisi livetwit ..(dok.pri)

Kompetisi livetwit ..(dok.pri)

Keseruan buat blogger belum selesai…karena Sunlife bikin kompetisi blog untuk para blogger. Uhuik…mudah-mudahan bisa ikutan dan dapet hadiahnya….hehehe. Ini ketentuannya :

  • Buat tulisan dengan tema yang sesuai dengan tema seminar ini: “Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak”
  • Posting di blog masing-masing
  • Kirimkan link blog yang berisi tulisan tersebut ke bloggersunlife@gmail.com,  dengan Subject: Lomba Menulis Jumpa Blogger Sun Life 2015, beserta soft file dari artikel/karya tulis yang dilombakan dalam bentuk word (doc) dan data diri seperti,

Nama:

No.tlp:

Alamat email:

Link Blog:

  • Periode lomba: 1 bulan setelah acara ini ( 13 Oktober 2015 pukul 23.59)
  • Pemenang akan diumumkan 2 minggu setelah periode lomba berakhir.

Pemenang lomba penulisan ini akan mendapatkan hadiah berupa:

Juara 1 : Rp. 2.500.000

Juara 2 : Rp. 2.000.000

Juara 3 : Rp. 1.500.000

3 Juara Hiburan: @ Rp. 750.000

Untuk info lengkap dan materi seminar bisa dilihat di website Sun Life atau Facebook Sun Life: Brighter Life ID 

Meski gak ikut acara Jumpa Blogger…boleh kok ikutan lombanya. Ikutan yuk…

Advertisements

6 thoughts on “Jumpa Blogger Sunlife : Yuk Kelola Keuangan dengan Bijak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s