6 Pilihan Bisnis untuk IRT

Berbisnis sudah bukan lagi hanya dilakukan oleh kaum laki-laki. Berbisnis juga bukan saja hanya bisa dilakukan di kantor di luar rumah. Kini ibu rumah tangga pun bisa berbisnis dan tidak sedikit yang berpenghasilan besar dengan menjalankan bisnis dari rumah. Bisnis apa saja yang bisa dijalankan dari rumah? Berikut ini contoh-contohnya :

  • Reseller, bisnis ini mulai menjadi pilihan bisnis para ibu rumah tangga beberapa tahun terakhir. Dengan menjadi reseller, para ibu rumah tangga bisa memulainya dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal. Persediaan atau stok barang dagangan tergantung kesepakatan dengan penyedia barang atau supplier. Produk reseller sangat beragam, mulai dari kosmetik, pakaian, makanan, dll.
  • Dropshipper, hampir sama dengan reseller, bisnis ini banyak dipilih ibu rumah tangga karena kemudahan dan modal yang tidak besar (atau tanpa modal sama sekali).
  • Menjual makanan, bisnis ini umumnya dipilih oleh ibu rumah tangga yang memang mempunyai kemampuan untuk membuat makanan. Mulai makanan ringan, camilan, kue lebaran, atau dalam skala yang lebih besar (katering).
  • Butik, pilihan bisnis ini juga sudah sangat mendominasi bisnis di kalangan ibu rumah tangga. Mulai mendesain, menjahit, sampai penjualan dilakukan sendiri atau dengan tenaga kerja. Produknya pun beragam tidak hanya terbatas pada pakaian tapi ada juga tas, sepatu, dan aksesoris lainnya.
  • Merias Wajah dan Rambut, bisnis ini bisa menjadi pilihan terutama bagi memang mempunyai kemampuan untuk merias wajah dan rambut.
  • Freelancer, ada berbagai profesi yang bisa dijalani secara freelance tanpa terikat dengan tempat kerja dan jam kerja tertentu. Profesi yang bisa dijalani secara freelance antara lain penulis, blogger, marketter, web desainer, konsultan, dll.

Masih banyak lagi bisnis yang bisa menjadi pilihan ibu rumah tangga. Tapi yang terpenting bisnis yang dijalankan berdasarkan hobi,minat, dan pasar agar lebih mudah dijalankan. Seperti yang disarankan Indari Mastuti, pendamping bisnis ratusan ibu rumah tangga. CEO Indscript Creative ini juga mengungkapkan, hal penting yang harus dilakukan oleh ibu rumah tangga yang ingin berbisnis adalah mulai saja dari sekarang. Jangan menunda lagi, karena kunci sukses percaya diri dan bisnis itu LATIHAN, bukan karena bakat.

Advertisements

6 thoughts on “6 Pilihan Bisnis untuk IRT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s