Hari Pertama Masuk SD

27 Juli 2015 adalah hari yang ditunggu-tunggu Kinar…beberapa hari sebelum tanggal 27 Kinar selalu bertanya…sekarang tanggal berapa?Lalu dia akan menghitung kurang berapa hari lagi untuk masuk sekolah SD. Wajahnya hepiiiii banget …Tak sabar rupanya untuk jadi siswa SD 😀

Pas sehari sebelumnya Kinar memastikan semua perlengkapan sekolahnya benar-benar lengkap. Temasuk buku tulis halus dan penggaris. Tampaknya dia melihat dari apa yang pernah dialami Nares kakaknya. Padahal untuk awal-awal sih belom butuh peralatan-peralatan itu bukan? 😀

“Ntar aja dek…belum perlu buku tulis halus sama penggaris..”

Karena masih ditunda pengadaannya…otomatis ditagihlah setiap saat 🙂

Pas hari H…pagi-pagi Kinar sudah bangun dan solat subuh. Urusan solat bisa lebih tertib…karena ketika Kinar ogah-ogahan solat…saya bilang kalau sudah SD solat itu wajib.. 🙂 Kan bukan TK lagi…. Alhamdulillah…langsung deh cuzz wudu dan solat gak pake berisik 😀

Karena hari pertama hanya pembagian perlengkapan sekolah dan halal bi halal untuk kelas atasnya..Kinar dan Nares tidak perlu membawa alat tulis. Dan semangatnya…ahhh jangan ditanya lagi.. 😀 Kinar juga gak canggung. Mungkin karena sebelumnya sudah sering ikut kalau ada acara sekolah kakaknya. Dengan teman-teman kakaknya pun juga kenal. Ditambah lagi bertemu dengan beberapa teman TK nya..wah sudah bisa dibayangkan kan…bagaimana hepi nya di hari pertama sekolah.. 😀

Setelah pembagian seragam dan perlengkapan sekolah..Kinar juga dengan antusias membawanya sendiri.  3 stel seragam sekolah dimasukkannya kedalam tas ransel pembagian dari sekolah…udah..dibawa kemana-mana deh tu ransel.

Hari kedua, Kinar sudah pakai seragam merah putih. Malamnya disiapkan semua kebutuhannya…seragam, kaos dalem,kaos kaki, sepatu, tas, kotak pensil, dan beberapa buku. Bukan cuma untuk dirinya sendiri..untuk kakaknya juga disiapkan.. Kaos kaki saya pun dia pisahkan dan siap pakai 🙂 Subhanallah dek…semoga sekolahnya semangat terus ya …prestasinya juga bagus… Harapan yang sama untuk kakak…

11754292_10153710035233676_8907708542986128462_o

Advertisements

4 thoughts on “Hari Pertama Masuk SD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s