Kue Untuk Mama

Setiap Ramadan…membuat kue lebaran adalah tradisi dan kewajiban bagi keluarga saya. Kalau dulu…kue dibuat bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Tapi Mama juga mengirimkan untuk Eyang di Jogja, terutama bila Mama tidak belebaran di Jogja. Kue kastengel, nastar, cokelat dikemas dalam beberapa toples. Semua terkirim sekitar 2 minggu sebelum hari-H lebaran. Kebayang kan kesibukannya harus menyiapkan begitu banyak kue.. 🙂

Meski sibuk tapi tentu membahagiakan. Mama sangat antusias menyaipakn segala sesuatunya. Bahan yang dipakai tentu bahan-bahan berkualitas. Mulai tepung, gula, mentega, apalagi keju..tidak bisa tidak..mutlak harus yang Kraft. Karena memang Mama hanya ingin memberikan yang terbaik di hari istimewa.

Setelah Eyang di Jogja wafat, tentu aktifitas mengirim kue ke Jogja terhenti. Tidak ada lagi kirim-mengirim kue menjelang lebaran. Kini kue dibuat untuk memenuhi kebutuhan kami saja. Atau setidaknya untuk dibawa adik-adik saya ketika kembali ke perantauan.

Loh..saya gak bawa?

Hehehe..sudah 3 kali lebaran saya tinggal bersama Mama di Sumenep. Jadi tentu saja saya tidak perlu repot-repot untuk membawa kue khas buatan Mama. Saya bisa mencicipi kue buatan Mama kapan saja…fresh from the oven .. Bukan Cuma mencicipi…kami juga jadi sering mencoba-coba resep baru. Apapun  resepnya…kue-kue yang pakai keju..tetep ya…kejunya pake yang Kraft. Tahu donk ..kenapa… 🙂 Yap..karena keju Kraft menurut kami sih punya rasa yang the best. Rasa gurih dan aroma kejunya ..hmmmm…top banget. Kastengel..ya sudah pasti pake keju, nastar pake keju, kue cokelat juga pake..

KEJU KRAFT

Untuk Kue Enak…Wajib Pake Kraft 🙂

Lebaran ini apakah kami akan berkolaborasi lagi untuk urusan bikin kue?Hmm…tampaknya bukan lagi kolaborasi..tapi pembuatan kue akan saya handle 🙂 Jadi Mama gak perlu capek-capek lagi bikin kue ..

Emang bisa?

Insyaallaah…saya sudah ‘pemanasan’ sejak beberapa bulan sebelum puasa tahun ini. Tahun-tahun sebelumnya belum pede. Memang belum sampai ke resep kue nastar sih. Tapi dari beberapa kue yang pernah saya buat sendiri..kata Mama sih enak 😉 Oke Mam..siap-siap menikmati kue bikinan Ayank spesial lebaran tahun ini ya…. 🙂  Bismillaahh…

Advertisements

16 thoughts on “Kue Untuk Mama

  1. Dulu ibu saya juga suka bikin kue kering tapi pakainya keju Edam yg kulitnya warna merah itu. Dulu saya ngertinya keju kraft malah yang lembaran-lembaran itu, hehehe.

  2. Sama banget dengan keluargaku nih, taunya keju ya cuma Kraft hihihiii… klo bikin kastengel sendiri sampe rasanya pegel banget punggung. Tapi terbayar dengan kepuasaan saat kastengel yummi meleleh di mulut, rasa kejunya hmmmm….

  3. Nastar Mbak ayo latihan buat. Hihihi. Nanti aku jadi testernya. xixixi.
    Serumah yang suka sama nastar cuma aku jadi kalau mau beli kok mikir2 lagi. Kalau mau buat, uh….ini si jabang bayi nedang-nedang mulu.

    Salam kenal ya Mbak 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s