Tantangan Jualan Makanan

Selama beberapa hari terakhir ini saya jarang nengokin dunia maya. Gara-garanya saya dapet tantangan jualan makanan dari seorang kerabat. Saya menerima tantangannya… karena memang sudah lama pengen jualan makanan..

Awalnya sih pas saya bikin bakpao untuk anak-anak..kerabat saya icip-icip juga. Katanya sih enak..dengan catatan kurang ini itu.. Diajaklah saya jualan untuk hari Senin-Rabu- dan Jumat. Makanan ready sore…atau kalau bisa siang. Berhubung rempong…makanan baru ready menjelang ‘DL’ jam 4 sore… Haha..gak nulis gak bakulan..tetep aja deadliner.. *tepokjidat*

Alhamdulillah meski jumlah kuenya sekitar 20-30 aja…tuntas terjual. Saya jual lontong isi dan bakpao isi (ada ayam, ada cokelat). Namanya juga newbie…tampilan dan rasa masih kurang sempurna. Lontong yang terlalu lembek…hiasan bakpao yang blangbonteng..ada rasa kurang manis.. Tapi tetap bersyukur karena laku juga..

Meski rempong dan deg-degan (adonan bakpao yang lambat mengembang dll), i’m happy and really enjoy it.. Jangan ngomongin untung dulu 😀 Meski ada, saya belum menghitung detail. Karena tujuannya bukan cari untung semata. Pokok e dilakoni disik… 🙂 Belajar jadi orang bodoh versi Om Bob..

Anak-anak juga sangat-sangat happy. Karena sudah lama mereka pengen saya jualan makanan, jualan di internet, pokoknya jualan. Karena mereka pengen seperti Upin dan Ipin…yang jualan, dapet uang, dicelengi, kalau sudah banyak disetor ke bank, dan mereka punya kartu ATM *inilah salah satu alasan saya membiarkan anak-anak nonton Upin-Ipin..karena sangat mendidik*

Foto jualannya mana? 😀 Nah…saking larisnya *larissss* begitu jadi langsung didrop..langsung ludes..gak sempat narsis jualannya..hahhaha gak papa lah ya..lain kali saya upload fotonya.

Yuk ahh siapin jualan berikutnya… 🙂 Bismillah…

Leave a Reply

