Membuat Buletin PAUD

Selama Februari ini saya nyaris melewatkan hampir semua kompetisi blog. Bukan karena lagi males ikutan sih sebenernya…Bukan juga karena takut menang..wkwkwk…Tapi ada yang memerlukan konsetrasi tinggi nih… 😀

Jadi ceritanya kepala sekolah Kinar menemukan blog saya dan sering baca postingan disini..Lalu..diajaklah saya membuat buletin untuk sekolah. Waw…waw..waw…Saya langsung hayuk ajah untuk sesuatu yang bermanfaat begini. Apalagi urusan tulis menulis..

Ibu Kepala Sekolah memasrahkan buletinnya mau seperti apa, diisi apa..yang penting tujuan buletin dibuat tercapai. Tujuan utamanya menjadi media informasi bagi wali murid. Jadi ya isinya lebih banyak ke liputan kegiatan-kegiatan sekolah..Hmmm kayaknya saya pernah kepikiran deh bikin media cetak yang bagus…padat berisi..dan dibagikan gratis..Eh Alhamdulillah kejadian..

Mulailah saya merancang rubrik dan isinya, nara sumbernya, gambarnya, desainnya, semuanya. Beberapa orang saya minta untuk menulis sesuai dengan kapastitas masing-masing. Misalnya konselor sekolah, kebagian jatah menulis tentang psikologi. Gak perlu banyak-banyak…karena edisi perdana ini berupa selembar kertas ukuran A4 yang kedua sisinya berisi tulisan dan gambar yang menarik untuk disimak.

Setelah proses penulisan selesai, saya mulai pikirkan siapa yang akan mendesain dan layout nanti. Haduh haduh…jujur saya masih blank. The power of kefefet deh…saya putuskan desain dan layout sendiri pake Microsoft Publisher yang sudah terinstal di laptop. Lah mau pake Corel nggak ada programnya…tapi alasan utamanya sih saya belum bisa pake Corel…hahaha. Sungguh saya berterima kasih pada si publisher yang memudahkan segalanya.

Dan sampailah perjalanan caon buletin ke proses naik cetak..uhuikk..Alhamdulillah..proses cetak selesai dalam 3 hari. Taraaaaa….inilah hasil akhir buletinnya…Siap edar!

Buletin El-Fath

Buletin El-Fath

Alhamdulillah banget pokoknya saya bisa menyelesaikan tugas ‘kecil’ ini. Mari bersiap untuk edisi selanjutnya.. 🙂

13 thoughts on “Membuat Buletin PAUD

  1. Wah keren nih dari blog bisa jadi pembuat buletin. Tapi, komen ya kak itu buletinnya terlalu banyak artikelnya dan visual pelengkapnya berupa gambar terlalu kecil. Jadi males atuh bacanya. Tapi semuanya tetap keren kok.
    Eh baru mampir udah banyak komen hehehehehe:D

Leave a Reply

