Mengenang Kado Terindah

Hari mulai petang, ketika farewell party alias pesta perpisahan di tempat saya bekerja waktu itu hampir usai. Semua karyawan berkumpul mulai chief of party sampai office boy. Halaman belakang kantor yang mulai temaram diterangi lampu taman semakin sendu dengan iringan gemericik air dari kolam renang. Ini adalah hari terakhir saya dan semua karyawan berada di lembaga yang sudah ada di Indonesia sejak 1998. Ada rasa sedih sebenarnya.. semua akan berpisah karena lembaga ini menutup kantornya di Indonesia. Tugas sudah selesai.

Chief of Party terakhir Internews Indonesia, Wayne T. Sharpe, menyampaikan kesan-kesannya selama bertugas di Indonesia 2 tahun terakhir. Dilanjutkan office manager, program manager, editor, semuanya…Tak ada cerita menyedihkan selama kami bertugas di tempat itu. Overall…menyenangkan. Apalagi buat saya yang hijrah ke Jakarta semata-mata karena diterima di lembaga nirlaba ini. Ahhh..meski cuma 2 tahun banyak sekali yang saya dapat, terutama teman, ilmu, dan pengalaman.

Sebagai karyawan termuda waktu itu, hanya saya yang mengalami fase single, married, dan menjadi ibu sekaligus selama masa kontrak kerja mulai tahun 2005-2007. Sekitar 2 minggu sebelum kontrak kerja selesai, saya melahirkan anak pertama, Nareswari. Maka saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua teman kerja, terutama  tim editor. Kapan lagi bisa kerja bareng mereka…

Setelah selesai menyampaikan kesan-kesan selama bekerja di Internews, 2 orang teman mendekati Wayne dan menyerahkan sebuah kotak kecil. Lalu Wayne menyerahkan kotak kecil itu ke saya. Wah…apakah gerangan isinya…

Saya buka langsung kotak itu..Subhanallah…sebuah gelang emas mungil..berkilau indah..di bagian ujungnya ada hiasan berbentuk kepala Mickey Mouse..Duh…cakepp!!! Mereka membelikan kado itu untuk Nares. Seneng banget pastinya..apalagi ada ucapan dari semua teman-teman kantor yang ditulis di kertas dan diselipkan di dalam kotak. Sungguh saya sangat berterima kasih kepada semua teman-teman yang sudah bersusah payah memikirkan untuk memberikan kado ini untuk saya…eh..untuk Nares.. 😀 Padahal ketika lahiran di rumah sakit..teman-teman juga datang membawa karangan bunga dan macam-macam bingkisan. Alhamdulillah…tak henti-henti saya bersyukur atas pemberian itu.

Tapi sayang beribu sayang…Nares hanya beberapa kali merasakan memakai gelang itu. Karena ada orang lain yang menginginkannya. Gelang itu hilang entah diambil siapa. Sedih banget kalo inget sejarah gelangnya. Tapi ya sudahlah…diiklaskan saja..semoga gelang itu bermanfaat buat yang ngambil ya… Insyaallah ada rejeki lain untuk Nares dan insyaallah untuk Kinar juga… Biarlah Tuhan yang mengatur pengiriman kado-kado terindah berikutnya…Amin…

KADO

11 thoughts on “Mengenang Kado Terindah

  1. Pengalaman yang sama,Mak. Gelang emas Micky Mouse mungil milik anak perempuan semata wayang saya juga hilang, tp dihilangkan orang lain.Padahal itu hadiah dari neneknya. yang meninggal 2 tahun setelah memberi….Ngeness!! Tapi kita ihlaskan saja yaa..

Leave a Reply

