Maling Gas

Pagi buta…mama membangunkan saya. Saya bergegas bangun dan mama memberitahu semua tabung gas melon hilang. Astaghfirullah….saya pun langsung melihat ke dapur utama dan ke dapur darurat di rumah sebelah. Yang tampak hanya regulator. Tabung gas cadangan juga raib.

Mama benar-benar shock…karena baru kali ini mengalami pencurian di dalam rumah. Selama puluhan tahun rumah kami tanpa pagar dan berpengaman ala kadarnya, baru kali ini ada pencuri masuk di saat kami tidur.

Papa pun berkeliling rumah memastikan bagian mana yang jadi pintu masuk si maling. Semua pintu dan jendela kami cek. Ketika memeriksa jendela rumah sebelah yang memang tidak ditempati (hanya dipakai untuk tamu menginap), papa mendapati 2 buah charger milik kami tergeletak di kasur persis di bawah jendela. Olala…jadi lewat situlah rupanya pencuri masuk dan keluar. Karena terburu-buru..charger tak terbawa. Ya, cuma charger. Handphone dan tablet kebetulan semua kami bawa masuk ke kamar. Biasanya geletakan juga diluar kamar. Dugaan kami, pencuri yang tak sendiri ini buru-buru keluar karena alarm di handphone mama dan saya berbunyi.

Kami pun memeriksa lebih teliti lagi adakah barang lain yang hilang. Setelah mengantar anak-anak sekolah..baru ketahuan buku tabungan mama dan KTP ikut raib. Kedua benda ini ada di tas yang berbeda tapi memang diluar kamar semua. Saya pikir dompet saya yang juga diluar kamar tak tersentuh. Ternyata kartu ATM mama yang ada di dompet saya hilang. Ada 2 kartu ATM mama, yang hilang adalah yang sama dengan buku tabungan. Behhh…teliti sekali ni pencuri. Selain itu kartu ATM BCA saya juga tak saya temui di dompet. Wah..wah..

Sudah itu saja?hmmm…uang mama 50 ribu yang terselip di tas sukses digondol. Dannnn…segelas uang koin seribu yang biasa dikumpulkan Papa juga diembat. Gelasnya mereka tinggal di rumah sebelah yang bagian belakangnya menyatu dengan rumah kami. Rupanya mereka butuh banget ya…sampai recehan pun digasak.

Kami harus mengikhlaskan kehilangan ini. Kami juga berdoa semoga tidak terjadi lagi. Semoga Allah senantiasa melindungi kami dan kamu juga.. Amin…..

2 thoughts on “Maling Gas

Leave a Reply

