Kado Parfum dan Cokelat

Suatu hari sahabat saya pulang dari pelesir di Eropa. Seminggu lebih dia keliling Belanda, Jerman, Inggris, dan tempat-tempat lainnya. Ngiler banget… Saya dan teman-teman ngarep dapet cipratan oleh-oleh dari sahabat kami ini. Alhamdulillah…ada sekitar 20 paket oleh-oleh disiapkan setelah sampai di Tanah Air. Waw…senangnya… Jenis oleh-olehnya dirahasiakan..biar surprise.

Tak lama menunggu, paket sampai di rumah. Sebuah amplop cokelat. Setelah dibuka..tercium bau wangi yang enakkk banget. Ada scarf sutera bertuliskan ‘Paris’, ada miniatur kincir angin dari keramik, ada juga sebotol parfum. Ahhh rupanya aroma wangi yang semerbak itu berasal dari botol parfum yang pecah saat pengiriman..ihikk..ihik…so sad…. Miniatur kincir angin dari Belanda juga patah di bagian kincirnya. Yang utuh cuma scarf nya aja..*yaeyalaaahhh*

Saya sampaikan dengan ke sahabat saya bahwa kirimannya sudah sampai…tapi sayangnya 2 barang pecah belah rusak semua. Parfumnya juga habis..bis..tak berbekas karena pecah. Padahal wanginya enaaakkk..saya suka..saya suka..

Sahabat saya bilang sebenarnya dia juga ingin mengirimkan cokelat Belgia..tapi cokelatnya mudah leleh jadi batal diikutkan dalam paket. Waaaaa…kadung ngeces…

Kiriman Souvenir Eropa :D

Kiriman Souvenir Eropa 😀

Dari pengalaman tidak enak itu…saya masih pengeeennn banget dapet kado parfum dan cokelat Belgia. Dari siapa gak penting ya…hahahah…Karena yang penting itu cara pengirimannya. Bagaimana caranya kado parfum dan cokelat Belgia yang mudah leleh itu bisa sampai di tangan saya dengan selamat tanpa kurang suatu apapun…

Untuk parfum agar botolnya terlindungi dari benturan, menurut saya harus dibalut dulu dengan bahan yang tebal dan empuk. Misalnya kain atau plastik bergelembung. Nah balutnya agak tebal. Masukkan dalam kotak dus sesuai ukuran dan ruang yang tersisa dalam kotak tersebut diberi gumpalan koran atau apapun untuk menjaga botol tidak bergerak. Nah..baru lah di bungkus dan dikirim.

Untuk cokelat menurut saya sih..bungkus dulu yang rapat dengan plastik atau masukkan dalam box plastik. Pastikan tidak bocor, jadi seandainya coklat meleleh tidak akan sampai keluar. Resikonya cokelat akan berubah bentuk. Tak apalah..yang penting masih berasa cokelat Belgia..hahaha.

Semoga terkabul 🙂

GAUbi

16 thoughts on “Kado Parfum dan Cokelat

Leave a Reply

