Bangun Kesiangan, Batal Jadi Penumpang QZ 8501

Sejatinya keluarga bude saya sedang berada di Singapura untuk berlibur bersama anak, menantu, dan 3 orang cucunya sampai 31 Desember 2014. Tiket PP Surabaya-Singapura-Surabaya, hotel, dan tiket beberapa wahana sudah siap di tangan sejak beberapa bulan sebelumnya..

Tapi Tuhan berkehendak lain. Bude (kakak dari Mama) dan keluarga bangun kesiangan sekitar jam 5 pagi pada hari keberangkatan, 28 Desember 2014. Ya…bangun jam segitu tentu tak cukup untuk sampai di bandara Juanda sebelum jam 5.20 sesuai jadwal baru pemberangkatan pesawat. Apalagi tempat tinggal Bude di Wisata Bukit Mas Surabaya Barat, butuh waktu lebih dari 30 menit untuk sampai di Juanda. Tiket PP + hotel + tiket wahana hangus begitu saja hanya karena bangun kesiangan.

Tapi hangusnya tiket itu kemudian disyukuri karena pesawat yang akan mengantar keluarga Bude ke Singapura dinyatakan hilang kontak beberapa. saat setelah jadwal take off. Itu artinya selain batal jadi penumpang pesawat Air Asia QZ 8501 gara-gara kesiangan, keluarga Bude juga selamat dari musibah pertama (semoga terakhir juga) maskapai yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-10 ini.

Beberapa media televisi sempat mencantumkan keluarga Bude dalam daftar penumpang yang ikut penerbangan QZ 8501, yaitu :
– Chandra Susanto (putra bude)
– Inge Goreti Ferdiningsih (menantu)
– Christopher Incha Prasetya (cucu)
– Nadine Vala Gravila Incha Prasetya(cucu)
– Bertrand Felix Xavia Incha Prasetya (cucu)
dan Bude sendiri tidak disebutkan oleh media.

Alhamdulillah…karena batal berlibur ke Singapura… Pada 29 Desember 2014 saya dan anak-anak masih diberi kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Bude dan keluarga. Nares dan Kinar bisa bermain bersama Nadine dan Bertrand.

Semoga keluarga kami selalu dalam lindungan-Nya.. Semoga pesawat yang hilang kontak segera ditemukan dan seluruh penumpang selamat. Amin.

Advertisements

4 thoughts on “Bangun Kesiangan, Batal Jadi Penumpang QZ 8501

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s