Bu Sud – Ibu Bagi Puluhan Mahasiswi

KEB

Dalam peringatan Hari Ibu di Kumpulan Emak Blogger (KEB) saya akan menceritakan sosok ibu bagi saya dan lebih dari 20 mahasiswi di Malang. Saya biasa memanggilnya Bu Sud. Beliau adalah penjaga tempat kost yang saya tempati di Jl. Watu Mujur II/3 Kota Malang. Bu Sud tidak tinggal bersama dengan para penghuni kost, melainkan di sebuah rumah kecil yang sempit di belakang tempat kost. Bu Sud lah yang bertanggung jawab terhadap kebersihan tempat kost 2 lantai mulai dari kamar mandi dan ruang publik kostan seperti dapur, ruang TV, dan teras.

Tempat kost saya pagarnya tinggi sekitar 2 meter. Gerbang pagar dibuka setiap setelah subuh dan ditutup lagi jam 9 malam. Jadiii kalao penghuni kost ada yang pulang ke tempat kost lebih dari jam 9 ya lompat pagar..heheh. Karena kami tidak diijinkan memegang kunci pagar.

Tempat Kost Watu Mujur II/3 Malang

Tempat Kost Watu Mujur II/3 Malang

Setiap pagi Bu Sud datang untuk bersih-bersih dan ngobrol dengan penghuni kost. Urusan pembayaran juga dimandatkan kepada Bu Sud oleh pemilik kost yang tinggal di Gresik. Kalau ada keterlambatan Bu Sud tidak pernah marah. Jarang juga sih kami terlambat bayar karena meski tempatnya bagus biaya sewa kost relatif murah dibanding tempat lainnya. Bila Bu Sud tak datang ke tempat kost selama beberapa hari, terasa sekali betapa pentingnya peran Bu Sud.

Terakhir saya ketemu beliau tahun 2013 lalu, dan masih ceria seperti waktu jaman saya kuliah, suaranya masih cetar membahana. Satu persatu teman kost ditanyakan oleh Bu Sud. Mbak Tutik gemana kabarnya…mbak Wira anaknya sudah berapa…Mbak Danik sekarang dimana…mbak ini..mbak itu..

Tempat kost saya tak banyak berubah sampai sekarang, sementara tempat kost di sekitarnya sudah mentereng dan dilengkapi AC + tempat parkir mobil. Bu Sud juga masih setia menjadi sahabat bagi penghuni kost. Saya selalu mendoakan beliau agar selalu dilindungi Allah SWT diberikan kesehatan dan kebahagiaan dunia akhirat. Aminn… Terima kasih Bu Sud..

Bu Sud dan Nuril (2013)

Bu Sud dan Nuril (2013)

4 thoughts on “Bu Sud – Ibu Bagi Puluhan Mahasiswi

Leave a Reply

