Nares dan UAS

Anak sulung saya, Nares, sedang UAS mulai 1 Desember 2014 selama sepekan. Setiap ulangan harian, UTS, apalagi UAS saya mutlak harus mendampingi. Mulai sekedar menemani membaca, memberikan soal, memeriksa jawaban, sampai memberikan solusi kalau ada kesulitan menjawab soal..

UAS kali ini saya masih aja deg-deg an…padahal kan bukan pengalaman pertama. Penyebabnya adalah nilai UTSnya anjlok sangat signifikan. Patokan saya bukan ranking, tapi deretan angka yang kebanyakan di bawah standart. Etapi dengan nilai begitu saya sih gak marah…ya memang belajarnya kurang. Yang marah malah Nares sendiri.. πŸ˜€ Kok nilaiku jelek…kok temenku bagus-bagus…Kok aku harus mengulang…temenku nggak… Hehehe…makanya belajar, Kakak….

Nah akhirnya di UAS kali ini Nares kudu belajar lebih baik. Bahannya banyak banget yak..apalagi tar kalo UKK hmmmm….*emaknyagarukgarukkepala* Saya gak maksa Nares harus betul-betul menguasai semua materi. Minimal membaca materinya dan latihan soal. Latihan soal juga saya biarkan ‘nyontek’… Satu lagi, tablet dikandangkan dulu… πŸ™‚

Matematika adalah pelajaran tersulit bagi Nares. Meski di Tematik hanya disinggung sedikit-sedikit dan relatif mudah (buat emaknyaa )…ketika UAS ujiannya tetep masing-masing mata pelajaran. Ada Matematika, Bahasa, PPKN. IPA dan IPS tergabung di Bahasa.. Nah..UAS kali ini matematika di hari pertama.
Entah kenapa kalo matematika udah selesai..rasanya ujian udah selesai gitu ya… πŸ˜€ Jadilah hari-hari berikutnya Nares belajar dengan lebih santai dan relax…

Setelah sepekan ujian…pasti lega ya….cuma saya masih deg-degan kayaknya…..khawatir nilainya masih di bawah standart πŸ˜€ Tapi setidaknya kali ini Nares sudah belajar dengan lebih baik….Hasil urusan belakangan…Mudah-mudahan baik dan tak perlu mengulang…

Leave a Reply

