Love Our Monday

Selamat hari Senin… Do you like Monday? Karena setiap hari adalah berkah…love our Monday…love our Tuesday..love our every single day..donk ya…

Ada salah satu kegiatan pagi saya yang membuat saya tidak punya alasan untuk tidak mencintai setiap hari yang saya jalani. Kegiatan itu bernama Apel Pagi. Alhamdulillah apel pagi sudah berjalan beberapa bulan. Apel pagi yang berbaris itu? Apel pagi yang berjemur di bawah hangat mentari itu?

Hehe bukan… Apel pagi saya dan teman-teman di tempat kerja berupa kegiatan membaca Al-Quran. Masing-masing membaca 1 ayat berikut artinya. Apel dilakukan sebelum mulai bekerja diawali pembacaan doa yang singkat. Setelah selesai apel diisi obrolan ringan tentang apa yang akan kami kerjakan hari ini.

Awalnya pengajian di tempat saya kerja ini diadakan setiap malam Jumat. Tapi karena pertimbangan rumah karyawan putri yang jauh dan pertimbangan lainnya, acara pengajian semakin berkurang pesertanya. Sampai akhirnya terhenti sama sekali..

Lalu kami merasa ada yang kurang tanpa pengajian. Akhirnya saya usulkan untuk mengaji setiap akan mulai kerja. Awalnya teman-teman ragu dan merasa kurang kalo hanya 1 ayat, terutama mereka yang latar belakangnya adalah santri. “Kapan hatamnya, Bu ..kalau cuma 1 ayat 1 hari tiap orang?”

Ya..saya sampaikan kepada teman-teman kita jalani saja dulu. Gak perlu dipikir kapan hatamnya… Karena saya yakin semua karyawan yang ikut apel pagi setidaknya sudah hatam 1x. Jadi hatam dalam apel pagi ini tidak menjadi target utama. Tujuan utamanya adalah belajar.

Alhamdulillah akhirnya berjalan juga…setiap hari 1 orang 1 ayat berikut artinya. Semuanya langsung berjalan dengan baik dan konsisten. Banyak hal yang bisa dipelajari setiap pagi. Dan yang terpenting…membaca Al Quran memberikan ketenangan dan energi positif, setidaknya buat saya sendiri šŸ™‚

So…let’s love our Monday…Tuesday…all day…

One thought on “Love Our Monday

Leave a Reply

