Ngeblog Lewat Blackberry

Hari ini saya iseng-iseng nengokin blog saya ini. Nah..saya lalu tertarik untuk mengklik link hidup ‘WordPress for Blackberry’. Enak kali ya bisa ngeblog dari Blackberry 😉 *kudet….kudet*.

Setelah diklik muncul banyak pilihan versi yang bisa disesuaikan dengan Blackberry yang kita punya.. Mulai Blackberry seri 10 sampai yang masih pake OS 4. Saya pilih yang OS 6 sesuai dengan versi yang bisa dicek di ‘Options’-‘About’.

Kapasitas aplikasinya tak sampai 2 MB, jadi kayaknya gak terlalu makan memori dan gak bikin lemot. Selama proses instalasi saya ​gak perlu setting terkoneksi dengan BBM atau sosmed lainnya seperti aplikasi pada umumnya. Prosesnya selesai dalam waktu beberapa menit saja, dan saya juga tidak perlu merestart BB. Langsung bisa dipakai.

Tinggal Pilih Add Blog

Tinggal Pilih Add Blog

Pilihan Menu

Pilihan Menu

Tuh..Si 'W' Sudah Siap Pakai

Tuh..Si ‘W’ Sudah Siap Pakai

Tampilan menu-menunya memang sederhana, dibuat gak ribet. biar gak males posting gitu kali ya… 😀
Saya juga tambahkan 2 gambar. Saat memilih gambar ada pilihan dari kamera atau dari library..wah klo dari kamera bisa langsung upload gitu donk ya…macam kita share di FB,Twitter,IG dll. Pertama mau pilih gambar sempat ‘lola’ alias loading lambat, tapi gambar berikutnya lancar. Cuma ketika library media di BB kita kebuka…yang muncul cuma nama file..gambarnya gak muncul. Jadi kudu inget gambarnya yang mana…atau rename dulu gambarnya. Posisi gambar pilihannya ada di top atau bottom..wehh klo di tengah tulisan gak bisa donk ya… 🙂 ya sudah..tak apalah… Tapi jreeenggg….proses upload gagal..jadi postingan ini awalnya tanpa foto. Foto saya tambahkan lewat laptop.

Kalau semuanya siap….tinggal published deh…Untuk postingan ringan yang singkat..gak perlu tambahan gambar atau media lainnya..asik-asik aja ngeblog lewat Blackberry.. 😉

Note:

Inilah tampilan sebelum saya edit. Huruf alay nya gak enak ya..dibaca..:D (bukan alay sih…itu autotext yang ada di BB saya) :

Tampilan Sebelum Diedit

Tampilan Sebelum Diedit

2 thoughts on “Ngeblog Lewat Blackberry

Leave a Reply

