Rangking oh Rangking…

Hari ini sebenarnya ada beberapa undangan untuk menghadiri acara di tempat yang beda-beda..Undangan pertama ada nikahan sodara di Kalimalang Jakarta Timur..Undangan Kedua, Kopdar IIDN Korwil Jawa Timur di Surabaya. Undangan ketiga, forum kelas anakku Nares sekalian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Undangan keempat, makan-makan perayaan ultah di rumah salah seorang karyawan tempat saya bekerja sekarang. Rumahnya lumayan jauh..di perbatasan Sumenep-Pamekasan.

Saya hadir ke yang mana ya…?Ke Jakarta Timur..lagi pada banjir..*hehe gak banjir juga gak dateng kaliii…jauh*. Ke Surabaya?Hmmm…gak mungkin juga…atau belum saatnya saya ikutan kopdar dengan jarak yang lumayan jauh. Meski acaranya penting dengan iklas saya putuskan untuk tidak hadir. Nah…ke sekolah Nares? Rasanya itu yang paling penting dan memungkinkan untuk saya lakukan.. Dan akhirnya undangan makan-makan saya lewatkan saja karena jamnya bersamaan dengan acara di sekolah Nares.

Alasan penting lainnya saya ke sekolah Nares adalah karena saat penerimaan raport bulan Desember lalu saya tidak sempat berdialog dengan wali kelasnya. Karena penerimaan raport bersamaan dengan talkshow tentang pendidikan yang digelar sekolah Nares itu. Jadi moment pengambilan raport ya murni hanya ambil raport dan saya langsung cabuttt balik ke tempat kerja. Makanya hari ini mumpung ada kesempatan bertemu dengan wali kelasnya.. tanpa ragu saya putuskan untuk memilih datang ke acara di sekolah Nares.

Oya, salah satu yang ingin saya tanyakan kepada wali kelasnya adalah ‘Nares itu rangking berapa sih..?’Hahah..baru ditanyakeeennn gituh? Iyaaa..karena di raportnya tidak tertulis rangking. Saya tanyakan ke gurunya by sms waktu itu..katanya memang tidak ada rangking atau tidak ditulis. Okelah..saya sepakat dengan tidak ada rangking. Karena menurut saya..yang terpenting Nares tetep semangat belajar.

Tapppiii suatu ketika menjelang tidur.. Nares protes..temannya dapet rangking kenapa dia tidak?Nah Lohh…Apa Nares rangkingnya di bawah standart..sampai-sampai gurunya gak tega menuliskan rangking berapa? Penasaran juga saya nya…Yang membuat saya sedikit lega adalah..waktu selesai UAS Nares sempat bercerita kalau teman-temannya ada yang ikut ujian ulangan sementara Nares tidak 🙂

Di sekolah..saya duduk bersebelahan dengan ibu dari teman dekat Nares. Iseng saya tanya…anaknya rangking berapa..Dengan mantap ibu itu menjawab anaknya rangking 2 dan menceritakan bagaimana anaknya menangis karena saat UTS dia rangking 1. Waw..saya sudah yakin saja Nares mungkin rangking 20 an kali ya…Ya gak papa sih..sekali lagi yang penting Nares tetep semangat belajar dan menikmati prosesnya.

Saya ceritakan kalau Nares rangkingnya gak ditulis..jadi saya gak tau dia rangking berapa. Nah..ibu itu langsung kasih tau kalau ada daftarnya dan dia juga dapet info rangking anaknya dari situ…Waktu UTS juga begitu katanya…tewewewewew…telat sekali sayaaaahhhh..Kenapa juga gurunya gak kasih tau yak…hmmmm…Gurunya ngeh kali ya kalau saya gak bakalan peduli dengan rangking..xixixi

Alhasil begitu acara selesai..saya langsung menemui wali kelasnya dan diberitahu kalau Nares rangking 8. Alhamdulillah…rangking segitu diluar prediksi saya dan sudah pasti saya syukuri. Memang keseluruhan saya melihat nilai-nilai Nares gak jelek-jelek amat sih..Masih diatas skor KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal). Skor KKM dipatok sekitar 70 an. Alhamdulillah nila-nilai Nares diatas 70 semua, ada 80 sekian, ada 90 sekian. Gak ada yang 100 juga sih… 🙂 No problem. Bener deh no problem..hehe. Secara saya tau betul  Nares masih belum lama bisa membaca..berhitung…dan sangat dimaklumi karena baru berkenalan dengan soal-soal. Boooookkk..bahasa Inggris..soalnya juga pake bahasa Inggris..bahasa Arab soalnya pake bahasa Arab…wajar sekali kalo masih blegak bleguk..Belajarnya juga kalo ulangan aja..*eh..kayak bundanya bukan????*  haha. Nares juga belum saya ikutkan les ini itu seperti teman lainnya. Murni belajar sama saya..pas ulangan.. 😀 Belajarnya juga masih ogah-ogahan..diselingi rengek-rengek dan keluhan capek. Itulah makanya saya tidak terlalu risau dengan rangking berapa. Karena nilai-nilainya masih sangat wajar. Dan menjadi tugas saya untuk menjaga nilai-nilainya agar stabil syukur-syukur bisa naik..*tuing*. Tetep semangaaaddddd…

IMG01636-20130823-1300

 

6 thoughts on “Rangking oh Rangking…

Leave a Reply

