Pesta Tlah Usai…Next…?!

#10daysforASEAN sudah berakhir….selesai…menang gak menang…yang penting eksis.. 😉 bukan sembarang eksis pulah…hehehe. Yah..menang itu anggaplah bonus…*ngiler sama tablet karena emang blom punya* (hareeee geeeneee gak punya tablettt??yaeyalah….masalah?xixixix)

Well… Saya dapet info tentang lomba blog ini dari pemenang lomba menulis tentang ASEAN yang dishare lewat group Kumpulan Emak Blogger. Saya daftar lewat aniberta@gmail.com, dan langsung direspon :

“Hallo Mba Dian,

Noted, sudah terdaftar ya. Untuk teknisnya nanti dapat dilihat di www.aseanblogger.com dan mulai posting akan dilakukan pada Tanggal 26/8.

Terima kasih

Ani Berta”

Jadilah saya rajin ngintip itu web plus kicauannya di @aseanblogger. Awalnya simpang siur juga info tentang penutupan pendaftaran peserta. Ada yang bilang tanggal 26 pagi, ada yang malam sebelum tanggal 26, tapi dari kicauan @aseanblogger malah pendaftaran durasi waktunya ditambah. Haseeekkk peserta bakal lebih banyak…di hari pertama ada 130-an peserta yang terdaftar di panitia. Ternyata ada juga yang gugur..jadi pada hari terakhir peserta tinggal 86. 90 % lebih peserta adalah perempuan…wow…apakah blogger di wilayah ASEAN lainnya juga didominasi perempuan???

Pening..penasaran…kelabakan…pontang panting..campur aduk selama proses ngeblog untuk #10daysforASEAN. Peserta yang kebanyakan adalah perempuan juga kurang lebih sama rempongnya..karena disambi menyelesaikan urusan domestik, sambil masak, sambil ngurus anak, belum yang anaknya sakit, yang ini..yang itu…aaaaarrrrrgggghhhhh….

Dannn..hasilnya..ini dia tulisan saya selama 10 hari :

 Day 1: Appaaaa..??Salon Thai…???

Day 2: Serumpun Tapi Tak Sama

Day 3: Indonesia, True Paradise

Day 4: Bebas Visa ke Myanmar, Tinggal Tunggu Waktu Saja

Day 5: Kolaborasi Kopi

Day 6: Selamat Datang di Laos..

Day 7: Meredam Api dalam Sekam Sengketa Perbatasan

Day 8: Filipina, The Deadliest Country for Journalist?

Day 9: Menyatukan Rakyat, Menciptakan Masa Depan..Yes We Can!

Day 10: Enjoy Jakarta, Enjoy The Diplomatic City of ASEAN

Tapi selesai juga toh…yah..alhamdulillah….Eh..Thailand belom dibahas yak? Indonesia dibahas 2 kali..

Catatan penting saya dari lomba ini adalaaaaahhhh….Lomba ini bukan cuma berhasil membuka wawasan tentang ASEAN..tapi juga membuka proteksi akun twitter saya yang sudah hampir 1 tahun saya protect *gigitin gembok*. Gara-garanya…seorang sodara saya di twitter komplen…’sayang sekali di protect jadi gak bisa diretwit’ Nah loh….Ya sutralah…akhirnya saya unprotect akun twitter saya 😀 Sampai kapan bakal di open? Entahlah..selama nggak ada yang ngisruh…mungkin tetep saya unprotect..xixixi Semoga gak ada yang ngisruh deh…

Ngomong-ngomomg..gatel nih seharian gak ngomongin ASEAN…cieeeeeee.. :p

 

Aseanblogger.com

3 thoughts on “Pesta Tlah Usai…Next…?!

  1. Pingback: Met Ultah KEB.. | dianesuryaman

Leave a Reply

