Menanam Yuuukk… :)

Hari libur Isra’Mi’raj anak-anakku bermain di rumah saja. Pagi-pagi selesai makan dan mandi, aku biarkan mereka bermain di halaman. Dari dalam rumah aku hanya mendengar mereka tertawa dan sesekali terdengar berebut sesuatu. Ketika aku di dapur, si kakak masuk,

“Bunda aku belajar tanam tanaman..”

“Oya?tanam apa…?”

“Tanam tanaman…di pot botol..”

Hmm…kedengarannya kreatif ya… si kakak ke dapur untuk mencuci tangannya yang penuh tanah. Hasil tanam menanamnya belum ia tunjukkan. Sebentar setelah mencuci tangan, kakak keluar lagi. Sambil berlari kakak membawa hasil tanam menanamnya ke dalam rumah. Kemudian disusul adiknya yang juga membawa hasil tanam-menanamnya.

“Bunda lihat deh tanamanku…” kata kakak dan adik. Kulihat baju kakak dan adik basah karena keringat. Rupanya mereka memasukkan tanah ke botol itu dengan susah payah di bawah terik matahari pagi.

“Waaaww…sip..!” aku berkata sambil melihat satu-persatu ‘pot’ mereka. Lalu anak-anak sibuk mencari gelas plastik bekas air mineral untuk menyiram tanamannya. Aku tak tahu pot botol yang mereka pakai dari mana.

Kapan-kapan kita bikin kebun beneran ya nak…:) Gambar

Leave a Reply

